Maarten Paes Bela Timnas Indonesia, Media Korea Selatan: STY Berusaha Cetak Sejarah

Selasa, 20 Agustus 2024 - 08:01 WIB
loading...
Maarten Paes Bela Timnas...
Media Korea Selatan terus memantau perkembangan sepak bola di Indonesia, khususnya tentang Timnas Indonesia. Terbaru, mereka turut mengomentari kedatangan Maarten Paes / Foto: Maarten Paes (@maartenpaes)
A A A
Media Korea Selatan terus memantau perkembangan sepak bola di Indonesia, khususnya tentang Timnas Indonesia . Terbaru, mereka turut mengomentari kedatangan Maarten Paes .

Dalam laporannya menyatakan bahwa bergabungnya Maarten Paes di Timnas Indonesia membuat skuad Shin Tae-yong semakin kuat. Ditambahkan, Shin Tae-yong akan berupaya keras membawa Timnas Indonesia untuk kali pertama mentas di Piala Dunia.

"Shin Tae-yong, yang berusaha membawa Indonesia ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah, menjadi lebih kuat," tulis Sports Chosun, Selasa (20/8/2024).



PSSI diketahui membuat kabar mengejutkan dengan mengumumkan Maarten Paes bisa membela Timnas Indonesia. Kiper FC Dallas itu melewati proses yang bisa dibilang cukup lama untuk sah membela Skuad Garuda.

Maarten sejatinya sudah berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sejak April 2024 lalu. Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun itu belum bisa membela Skuad Garuda karena terkendala masalah perpindahan federasi.

Maarten Paes bahkan harus melakukan proses persidangan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait perpindahan federasinya dari KNVB ke PSSI. Sampai akhirnya, hasil sidang banding di CAS berbuah manis dan FIFA telah menyetujui perpindahan federasinya.



Timnas Indonesia sendiri belum pernah tampil di ajang Piala Dunia. Namun demikian, Indonesia pernah terhitung sekali tampil di ajang tersebut ketika masih menggunakan nama Hindia Belanda.

Tentunya, ini merupakan kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk tampil di Piala Dunia. Saat ini, Timnas Indonesia sudah berhasil menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Maarten Paes dan kolega akan tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang di Grup C. Pada laga pertama, Timnas Indonesia akan bersua Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada 5 September 2024 mendatang.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)