Kenapa Mike Tyson Dijuluki si Leher Beton?

Selasa, 20 Agustus 2024 - 17:07 WIB
loading...
Kenapa Mike Tyson Dijuluki...
Mungkin masih ada yang penasaran mengapa Mike Tyson dijuluki si Leher Beton. Julukan yang melekat padanya itu sepertinya menarik untuk diulas / Foto: GiveMeSport
A A A
Mungkin masih ada yang penasaran mengapa Mike Tyson dijuluki si Leher Beton. Julukan yang melekat padanya itu sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi dia tengah bersiap untuk bertarung melawan Jake Paul di AT&T Stadium, 15 November 2024.

Kemunculan julukan si Leher Beton bermula ketika ia melakukan latihan ekstrem. Lingkar leher Mike Tyson ketika berada di masa jayanya adalah 20.5 inches atau setara dengan 51.25 cm, dengan tinggi badan 5 kaki 10 inches (177.8 cm) dan berat 215 lbs atau 97.5 kilogram.

Sementara ukuran normal leher manusia berkisar 14 hingga 19 inches atau 35.5 cm sampai dengan 48.3 cm. Dan kalau diambil rata-rata maka ukuran lingkar leher manusia berada diangka 15 inches, atau setara dengan 38 cm.

Kenapa Mike Tyson Dijuluki si Leher Beton?

Foto: Brawlbros.com



Dengan ukuran yang luar biasa itu membuat Tyson mendapat julukan si Leher Beton. Keuntungan memiliki ukuran leher sebesar itu adalah kepala Tyson mampu menahan pukulan dari lawan.

Maksudnya, kepala Tyson ketika terkena pukulan lawan tidak mudah terpental ke sana-sini karena mendapatkan topangan yang cukup kuat dari batang lehernya. Untuk mendapatkan ukuran leher sebesar itu, dia harus bekerja keras.

Selama masih aktif sebagai petinju, Tyson kerap melakukan latihan rutin yang disebut sebagai Neck Bridge selama 10 menit. Latihan Neck Bridge dianggap berbahaya karena rentan terhadap cedera.



Neck Bridge merupakan latihan yang dilakukan dengan cara kayang menggunakan kepala sebagai tumpuan. Biasanya latihan ini juga dilakukan oleh atlet gulat atau atlet bela diri lainnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)