Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Sassuolo

Minggu, 15 September 2019 - 01:00 WIB
Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Sassuolo
Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Sassuolo
A A A
ROMA - Serie A 2019/2020 kembali setelah jeda internasional. AS Roma akan menjamu Sassuolo di pekan ketiga di Stadion Olimpico.

Jelang laga yang berlangsung Minggu (15/9/2019) pukul 11.00WIB tersebut, kedua tim sama-sama diprediksi membuat permainan menarik. Baik AS Roma maupun Sassuolo punya catatan unik.

Tak terkalahkanRoma merupakan satu-satunya tim yang belum dikalahkan Sassuolo dalam enam tahun partisipasi mereka di Serie A (hanya menghitung laga-laga yang minimal telah berlangsung tiga kali). Pada periode tersebut, Giallorossi menang tujuh kali dan meraih lima hasil imbang.
Selalu sulit dikalahkan di OlimpicoMenariknya dari tujuh kemenangan atas Neroverdi, hanya dua kali terjadi di Olimpico. Empat pertemuan lainnya berakhir imbang dan setiap kali Roma berstatus tim kandang, laga kedua klub ini selalu dihiasi gol.
Gol pertama ZanioloDalam pertemuan terakhir kedua tim tercipta gol indah sekaligus yang perdana dari Nicolo Zaniolo untuk Roma
Hasil imbang
Anak asuh Paulo Fonseca menuju pekan ketiga Serie A berbekal dua hasil imbang. Kali terakhir Giallorossi bermain imbang tiga kali pada tiga laga pembuka Serie A adalah tahun 1984.
Sang mantanGregoire Defrel direkrut Roma dari Sassuolo tahun 2017 dan musim panas ini, ia kembali ke mantan timnya itu. Fakta mengkhawatirkan buat Giallorossi karena Defrel selalu mencetak gol setiap kali melawan Roma di Olimpico pada tiga pertemuan terakhir (dua gol bersama Sassuolo, sekali saat membela Sampdoria).
Pencetak gol terbanyak RomaEdin Dzeko sudah mencetak tiga gol ke gawang Sassuolo selama memperkuat Roma. Dengan jumlah gol tersebut, Dzeko menyamai pencapaian eks rekan setimnya, Mohamed Salah, sebagai pemain Roma dengan jumlah gol terbanyak ke gawang Sassuolo.
Momen spesialMelawan Sassuolo, pada musim 2015-16, Francesco Totti membukukan gol ke-300 untuk Roma. Hasil akhir laga di Olimpico itu adalah 2-2.
Dwigol
Hanya ada dua pemain Roma yang pernah mencetak dua gol dalam satu laga melawan Sassuolo. Pertama, Edin Dzeko musim 2016-17 pada laga tandang. Kemudian dua musim sebelumnya, Adem Ljajic di Olimpico.
Menuju negara ke-50Andai melakukan debut, Henrikh Mkhitaryan bakal jadi pemain Armenia pertama yang merumput untuk Roma. Armenia bakal jadi negara ke-50 yang menyumbangkan pemain ke Roma.
Rapor De ZerbiRoma-Sassuolo merupakan pertemuan kelima pelatih lawan, Roberto De Zerbi kontra Giallorossi. Dia juga pernah bersua Roma ketika masih melatih Palermo dan Benevento. Hasil total: kalah tiga kali dan dua kali imbang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8406 seconds (0.1#10.140)