Juara Vietnam Open, Della/Rizki Akhiri Penantian Gelar Pertama

Minggu, 15 September 2019 - 17:32 WIB
Juara Vietnam Open, Della/Rizki Akhiri Penantian Gelar Pertama
Juara Vietnam Open, Della/Rizki Akhiri Penantian Gelar Pertama
A A A
HO CHI MINH CITY - Penantian juara ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta musim ini berakhir manis. Duet Della/Rizki meraih gelar pertamanya musim ini dengan menjuarai Turnamen BWF Vietnam Open 2019.

Gelar pertama itu diraih Della/Rizki setelah menggasak ganda China, Huang Jia/Zhang Shu Xian di final. Bertanding di partai keempat, Della/Rizki menang straight game 21-18, 21-17 di Nguyen Du Cultural Sports Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, Minggu (15/9) sore ini.
Kemenangan yang diraih dalam waktu 35 menit itu membuat ganda putri peringkat 17 dunia itu unggul 1-0. Prestasi membanggakan itu sekaligus menjadi jawaban Della/Rizki atas ultimatum dari pelatih ganda putri Pelatnas PBSI Eng Hian.
Hasil itu sekaligus memberikan harapan kepada ganda putri yang selama ini selalu bertumpu kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sebelumnya, prestasi terbaik Della/Rizki hanya bertahan di perempat final Malaysia Masters, All England, dan Malaysia Open.

Della/Rizki sekaligus memenuhi ambisinya menjuarai Vietnam Open. Jalan itu terbuka bagi Della/Rizki yang diunggulkan di posisi pertama. Mereka tampil prima dari babak pertama hingga naik podium juara.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3613 seconds (0.1#10.140)