Maarten Paes Absen Lawan Arab Saudi, PSSI: Bisa Main saat Timnas Indonesia vs Australia!

Rabu, 21 Agustus 2024 - 12:38 WIB
loading...
Maarten Paes Absen Lawan...
Maarten Paes Absen Lawan Arab Saudi, PSSI: Bisa Main saat Timnas Indonesia vs Australia!
A A A
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI , Arya Sinulingga resmi mengonfirmasi penjaga gawang anyar Timnas Indonesia Maarten Paes akan absen di laga melawan Arab Saudi. Arya menjelaskan, Maarten tak bisa didaftarkan karena PSSI patuh pada aturan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Maarten Paes baru saja resmi memenangkan gugatan di siding Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada 18 Agustus 2024 lalu. Maarten kini bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Namun demikian, pemain berusia 26 tahun itu dikonfirmasi tidak bisa membela Timnas Indonesia di laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda diketahui akan bersua dengan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, (5/9/2024).



Kepastian ini diungkap oleh Arya Sinulingga melalui kanal Youtube resminya, Rabu (21/8/2024). Arya menjelaskan, kiper FC Dallas itu tak bisa dimainkan karena PSSI harus patuh pada regulasi dari AFC.

“Nah di sini ada peraturan AFC. AFC mengatakan bahwa kita harus mendaftarkan pemain untuk match pertama (lawan Arab Saudi) tanggal 5 Agustus. Sementara kemarin prosesnya baru selesai kemarin (tanggal 18 Agustus),” jelas Arya dikutip dari kanal Youtube Arya Sinulingga, Rabu (21/8/2024).

“Jadi Maarten Paes belum bisa bermain melawan Arab Saudi,” tambahnya.

Arya mengatakan, Maarten baru bisa didaftarkan dan kemudian dimainkan saat Timnas Indonesia melakoni laga kedua putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu mempertemukan Timnas Indonesia versus Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 10 September 2024 mendatang.

“Kapan bisa bermain? Nah peraturan AFC berikutnya bahwa untuk match kedua dan sampai 10, ya, di round 3, itu pendaftaran pemain tujuh hari sebelum pertandingan. Kita lawan Australia tanggal 10 September, berarti batasnya tanggal 3 September,” jelas Arya.

“Maarten Paes udah bisa nih lawan Australia karena batas waktu tadi,” tukasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)