Petinju Jepang Junto Nakatani Ditantang Pertahankan Gelar WBC Kelas Bantam

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 07:37 WIB
loading...
Petinju Jepang Junto...
Petinju Jepang Junto Nakatani Ditantang Pertahankan Gelar WBC Kelas Bantam
A A A
TOKYO - Petinju Jepang, Junto Nakatani, siap kembali ke ring pada 14 Oktober mendatang di Ariake Arena, Tokyo, untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas bantam versi WBC. Pertarungan ini akan mempertemukan Nakatani dengan penantang asal Thailand, Petch Sor Chitpattana, dan akan disiarkan langsung di ESPN+.

Nakatani, yang memiliki rekor sempurna 28 kemenangan tanpa kekalahan, dengan 21 kemenangan KO, akan naik ring untuk ketiga kalinya pada tahun 2024. Ini juga akan menjadi kali kedua ia mempertahankan gelar WBC tersebut.

Petinju kidal berusia 26 tahun ini tampil mengesankan dalam pertarungan terakhirnya pada Juli lalu, di mana ia berhasil menghentikan Vincent Astrolabio hanya dalam satu ronde. Sebelumnya, pada Februari, Nakatani merebut gelar WBC di divisi ketiganya setelah menaklukkan Alexandro Santiago dengan TKO di ronde keenam.

Petch Sor Chitpattana, yang datang dengan rekor 76 kemenangan dan hanya 1 kekalahan, serta 53 kemenangan KO, juga akan bertarung untuk ketiga kalinya tahun ini. Meski pernah berlaga untuk gelar interim WBC bantamweight pada Desember 2018 melawan Takuma Inoue, Petch belum berhasil meraih gelar tersebut. Pertarungan kali ini akan menjadi kesempatan besar bagi petinju Thailand berusia 30 tahun ini untuk mengukuhkan dirinya di panggung dunia.

Pertarungan antara Nakatani dan Petch di Tokyo diprediksi akan menjadi ajang yang sangat dinantikan oleh para penggemar tinju, mengingat reputasi keduanya sebagai petinju kelas dunia dengan kemampuan KO yang mematikan.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)