Media China Ketar-ketir setelah Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 08:23 WIB
loading...
Media China Ketar-ketir...
Media China Ketar-ketir setelah Maarten Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia. Foto: Dok SINDOnews
A A A
Media China, Sohu ketar-ketir setelah mendengar Maarten Paes berhasil memenangkan gugatan dalam Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Hasil sidang itu membuat Maarten bisa membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Maarten Paes sejatinya sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak April 2024 lalu. Namun, penjaga gawang berusia 26 tahun itu harus melalui sidang di CAS karena terkendala masalah perpindahan federasi.

Kini, permasalahan itu sudah usai setelah Maarten berhasil memenangkan sidang di CAS. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengonfirmasi Maarten sudah bisa membela Timnas Indonesia mulai laga kedua melawan Australia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.



Itu artinya, Maarten juga bisa bermain saat Timnas Indonesia bertandang ke Bahrain dan China pada Oktober 2024 mendatang. Mengetahui kabar ini, Sohu khawatir dengan kehadiran kiper FC Dallas itu.

Sohu mengakui, kehadiran Maarten Paes bisa menjadi ancaman terhadap prospek Team Dragons -julukan Timnas China- di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Menurut media China itu, Timnas Indonesia kini kuat di semua lini.

“Tim sepak bola nasional Indonesia terus melanjutkan proses naturalisasi skala besar. Pemain ke-14 telah bergabung, dan semua posisi telah diperkuat secara komprehensif, sehingga prospek tim nasional China (pertandingan) tidak pasti,” tulis Sohu dalam laporannya, dikutip dari Sports Khan, Jumat (23/8/2024).

Sohu mengakui pertandingan melawan Timnas Indonesia adalah momen krusial bagi China. Sohu mengatakan, kemenangan dalam laga tersebut adalah harga mati bagi Team Dragons untuk mewujudkan mimpi ke Piala Dunia 2026.

“Kami akan menghadapi Indonesia di kandang sendiri pada tanggal 15 Oktober, dan jika kami tidak menang saat ini, akan sulit untuk memperebutkan tempat keempat grup, sehingga sulit untuk melaju ke putaran final Piala Dunia,” tulis Sohu.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2036 seconds (0.1#10.140)