MMA Masuk PON Aceh-Sumut 2024, Jeka Saragih Yakin Petarung Indonesia Bakal Jadi Calon Bintang UFC

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 19:00 WIB
loading...
MMA Masuk PON Aceh-Sumut...
MMA Masuk PON Aceh-Sumut 2024, Jeka Saragih Yakin Petarung Indonesia Bakal Jadi Calon Bintang UFC. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Petarung Bela Diri Campuran alias Mixed Martial Arts (MMA) Indonesia, Jeka Saragih , menyambut baik masuknya cabang olahraga (cabor) MMA di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024. Dia pun berharap hal itu akan semakin banyak memunculkan petarung-petarung Tanah Air yang mengikuti jejaknya mentas di UFC.

Ya, untuk kali pertama dalam sejarah, MMA bakal hadir dalam PON, tepatnya pada edisi Aceh-Sumut 2024. Namun, MMA belum akan dipertandingkan secara kompetitif.

Akan tetapi, MMA baru menjadi cabor eksibisi dalam PON Aceh-Sumut 2024. Kendati demikian, hal itu menunjukkan bahwa olahraga ini semakin populer di kalangan masyarakat Tanah Air.

Oleh karena itu, Jeka menilai masuknya MMA ke dalam ajang PON menjadi pertanda bagus bagi perkembangannya di Indonesia. Dia yakin ke depannya pembinaan atlet-atlet muda MMA bakal semakin apik dengan adanya turnamen-turnamen di level amatir dan profesional yang rutin digelar.

“Menurut saya dengan adanya MMA di PON ini mejadi terobosan yang bagus ya. Karena saya lihat di sana (Amerika Serikat) itu sejak dini sudah dilatih. Sedangkan kita di Indonesia ini kan sampingan,” kata Jeka kepada awak media saat ditemui di Jakarta, Selasa, 20 Agustus 2024.

“Kalau memang ini dilatih dari kecil berarti ke depannya MMA Indonesia skan pesat. Anak anak muda yang ada bisa menaruh kesempatan dan harapan di MMA ini. Ini sangat bagus. Karena MMA konsisten buat pertandingan seperti One Pride, lalu di amatir juga ada,” imbuhnya.

Jeka pun berharap masuknya MMA ke PON 2024 akan melahirkan petarung-petarung bela diri campuran kelas dunia lainnya dari Tanah Air. Dia ingin mereka bisa mengikuti jejaknya bertarung di ajang MMA paling bergengsi di dunia yakni, Ultimate Fighting Championships (UFC).

“Ya, harapan saya dan pecinta MMA indonesia pasti banyak lah. Semoga petarung Indonesia bisa berkompetisi di Internasional. Khususnya di UFC,” pungkas petarung berusia 29 tahun itu.

Jeka sendiri sudah dua kali mentas di UFC. Dia meraih kemenangan dalam debutnya pada akhir tahun lalu, tetapi kemudian menelan kekalahan dalam laga keduanya pada pertengahan Juni tahun ini.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)