Timnas Indonesia Tetap Boyong Maarten Paes ke Arab Saudi Meski Tak Bisa Diturunkan

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 11:47 WIB
loading...
Timnas Indonesia Tetap...
Timnas Indonesia Tetap Boyong Maarten Paes ke Arab Saudi Meski Tak Bisa Diturunkan. Foto: Dok SIndonews
A A A
Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan tetap membawa Maarten Paes ke Arab Saudi meski tidak bisa dimainkan. Maarten akan ikut rombongan untuk menonton laga Timnas Indonesia versus Arab Saudi.

Timnas Indonesia akan bersua dengan Arab Saudi di laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada 5 September 2024 mendatang.

Maarten Paes diketahui tidak bisa bermain dalam laga tersebut. Sebab, kiper berusia 26 tahun itu tak bisa didaftarkan oleh ke dalam skuad Timnas Indonesia versus Arab Saudi.

Pendaftaran untuk pertandingan itu sudah ditutup per 5 Agustus 2024 lalu. Sedangkan, Maarten baru dipastikan bisa membela Timnas Indonesia setelah menang gugatan di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada 18 Agustus 2024.



Walau begitu, Maarten dikonfirmasi akan tetap dibawa oleh pelatih Shin Tae-yong ke Arab Saudi. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

"Maarten dipanggil ke Arab Saudi," kata Sumardji kepada MNC Portal Indonesia (MPI) lewat aplikasi perpesanan WhatsApp, Jumat (23/8/2024).

Sumardji juga memastikan, Maarten tidak bisa dimainkan karena pendaftaran pemain untuk laga tersebut sudah ditutup. Kemungkinan besar, Maarten tetap dibawa untuk menyaksikan rekan-rekannya berjuang di Arab Saudi.

"Pendaftaran lawan Arab Saudi (telah) ditutup 5 Agustus," tutur Sumardji.

Walau belum bisa bermain, ini akan menjadi pengalaman berharga bagi Maarten Paes. Kiper FC Dallas itu kemungkinan besar akan bermain saat Timnas Indonesia bersua Australia di SUGBK, Jakarta pada 10 September 2024 mendatang.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga sebelumnya sudah mengonfirmasi Maarten bisa didaftarkan untuk laga tersebut. Sebab, kata Arya, pendaftaran pemain untuk laga kedua hingga 10 putaran ketiga bisa dilakukan tujuh hari sebelum pertandingan digelar.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)