Peluang Vergil Ortiz Jr vs Terence Crawford: Aku Bisa Kalahkan Semua Orang!

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 12:56 WIB
loading...
Peluang Vergil Ortiz...
Vergil Ortiz Jr Ditanya Peluang Lawan Terence Crawford: Aku Bisa Kalahkan Semua Orang! Foto: Boxing Scene
A A A
Petinju muda berbakat asal Texas, Vergil Ortiz Jr , dengan tegas menyatakan dirinya sebagai yang terbaik di divisi 154 pound setelah meraih kemenangan atas Serhii Bohachuk pada 10 Agustus 2024. Kemenangan itu bahkan membuatnya disebut-sebut cocok menghadapi Terence Crawford.

Dalam pertarungan yang penuh drama tersebut, Ortiz berhasil mengatasi dua kali knockdown dan memenangkan ronde-ronde akhir, meskipun belum pernah bertanding hingga ronde ke-10 dalam kariernya.

Kemenangan tersebut memberi Ortiz gelar WBC interim junior-middleweight dan, yang lebih penting, menambah kepercayaan dirinya. Dalam wawancara pertamanya setelah pertarungan, Ortiz mengungkapkan bahwa performa tersebut membuktikan kemampuannya untuk bertahan dalam pertarungan keras dan tetap memiliki energi hingga ronde terakhir.

"Saya tahu saya bisa bertarung 12 ronde. Orang lain meragukan saya, tapi saya berhasil melewati 12 ronde dengan mudah dan masih memiliki banyak energi. Saya bisa saja bertarung 12 ronde lagi," ujar Ortiz, yang kini mencatatkan rekor sempurna 22-0 dengan 21 kemenangan KO.



Setelah kemenangan tersebut, perhatian dunia tinju tertuju pada kemungkinan pertarungan antara Ortiz dan Terence Crawford, juara dunia empat divisi yang baru saja memenangkan pertandingan melawan Israil Madrimov. Namun, meski mendapat tawaran dari promotor Saudi, Turki Alalshikh, Crawford tampaknya lebih tertarik untuk menghadapi Canelo Alvarez di kelas 168 pound.

Menanggapi hal ini, Ortiz tetap yakin dirinya mampu mengalahkan siapa pun di divisi 154 pound. "Saya lebih dari percaya diri bahwa saya bisa mengalahkan semua orang di divisi ini. Saya merasa saya adalah yang terbaik di divisi ini," tegas Ortiz.

Meskipun Crawford mungkin memiliki alasan untuk mengincar pertarungan super melawan Canelo, Ortiz tetap membuka pintu untuk bertarung dengan siapa pun. Dia juga menyatakan bahwa dia tidak pernah menolak pertarungan dan siap untuk melawan siapa saja yang dipilihkan untuknya.

Ortiz juga merasa yakin bahwa dirinya memenangkan pertarungan melawan Bohachuk dengan meyakinkan, meskipun ada kontroversi terkait knockdown yang terjadi. "Saya merasa mendaratkan lebih banyak pukulan dan pukulan saya lebih efektif. Saya tidak pernah dalam bahaya serius, tetapi saya berhasil membuatnya goyah beberapa kali," jelas Ortiz.

Kemenangan ini semakin memperkuat posisi Ortiz sebagai salah satu bintang masa depan di dunia tinju, dan promotor Oscar De La Hoya beserta tim Golden Boy Promotions sangat optimis tentang masa depan Ortiz. Dengan tekad yang kuat dan semangat yang tak pernah padam, Ortiz tampaknya siap untuk menghadapi tantangan apa pun di masa mendatang.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)