alexametrics

Jadwal China Open Hari Ini, 6 Jago Indonesia vs Musuh Tangguh

loading...
Jadwal China Open Hari Ini, 6 Jago Indonesia vs Musuh Tangguh
Jadwal China Open Hari Ini, 6 Jago Indonesia vs Musuh Tangguh/Badminton Indonesia
A+ A-
CHANGZHOU - Hari ini, enam jago Indonesia akan berebut tiket semifinal Turnamen BWF China Open 2019 dengan menghadapi musuh-musuh tangguh di perempat final. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow melawan rival lawas.

Duel sengit akan terjadi ketika Fajar/Rian bentrok dengan ganda Jepang, Takeshi Kamura/Seigo Sonoda di partai kedelapan lapangan 2 Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China. Ini menjadi pertemuan kesembilan Fajar/Rian dengan unggulan kempat tersebut.

Untuk sementara Fajar/Rian kalah tiga kali dalam delapan pertemuan sebelumnya. Malam ini, Fajar/Rian berusaha memperkecil ketertinggalan tersebut dengan bermain lebih fokus dan stamina lebih prima.



"Pemain Jepang itu ulet, nggak gampang mati sendiri. Kami harus siapkan fisik, mental dan stamina. Kalau permainan, tergantung di lapangan, yang harus disiapkan itu fokusnya dan lebih sabarnya," jelas Fajar seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org

Duel sengit lainnya juga akan dijalani Marcus/Kevin dan Hendra/Ahsan yang juga bermain malam hari. Unggulan pertama Marcus/Kevin akan melawan ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Sedangkan juara dunia Hendra/Ahsan harus memeras keringat melawan juara Asia dari Jepang, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo di lapangan 2.

Ganda campuran Tontowi/Winny harus kembali melawan ganda tangguh dunia yang merupakan unggulan kedua Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Ini pertemuan pertama Tontowi/Winny melawan ganda peringkat dua dunia tersebut.

"Mereka cukup kuat, tapi sebenarnya kalau bisa menerapkan pola yang benar, kami bisa. Kami harus optimistis, lawan pun menghadapi pola main kami sebetulnya nggak enak, tapi kami tidak bisa konsisten menerapkan pola ini dari awal sampai akhir," kata Tontowi.


Satu-satunya ganda putri, Greysia /Apriyani menjalani pertarungan di laga terakhir lapangan 2 melawan unggulan kedua Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Secara head to head, Greysia/Apriyani tertinggal jauh 2-9. Namun, segala kemungkinan bisa terjadi malam ini.

Dalam persaingan tunggal putra, Anthony akan melawan pemain India, Sai Praneeth B yang dimainkan di lapangan 2. Sebagai juara bertahan, Anthony masih memiliki kans terus melaju meski secara head to head kalah 2-3.

Jadwal Enam Wakil Indonesia di Perempat Final Hari Ini:

Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium 1 dan 2


Mulai Pukul 11.00 waktu setempatTunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia, x7) vs Sai Praneeth B (India)

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia, x1) vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia, x2) vs Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo (Jepang,x5)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia, x7) vs Takeshi Kamura/Seigo Sonoda (Jepang,x4)

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia, x5) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang,x2).

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (Indonesia) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China,x2)
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak