Pratama Arhan Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sempat Ragu

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 16:24 WIB
loading...
Pratama Arhan Kembali...
Pratama Arhan Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Sempat Ragu. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong memastikan tetap memanggil Pratama Arhan ke Skuad Garuda terlepas dari isu miring yang menerpanya. Shin mengakui kondisi Arhan sempat membuatnya ragu.

Belakangan ini Pratama Arhan diterpa dengan isu miring soal perselingkuhan sang Istri, Azizah Salsha. Kabar miring ini membuat Arhan dikhawatirkan tidak dipanggil Timnas Indonesia.

Pemain Suwon FC itu dikhawatirkan tidak masuk rencana Shin Tae-yong untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu langsung menampik kekhawatiran itu.



Shin memastikan tetap memanggil Arhan terlepas dari isu miring yang menerpanya. Menurut juru taktik berusia 53 tahun itu, Arhan merupakan pemain penting untuk Timnas Indonesia.

"Memang sebelum ada masalah ini pun saya sudah berpikir (Pratama Arhan) harus dipilih engga, karena di Liga Korea Selatan juga dia ga masuk daftar pemain, memang dipertimbangkan masalah itu, saya akhirnya memilih Arhan ke Timnas, setelah itu baru kejadian ada masalah itu," jelas Shin kepada awak media di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

"Memang Arhan pemain yang baik dan kerja keras, kita tidak boleh kehilangan pemain yang baik seperti ini," tambahnya.

Walau begitu, Shin mengatakan akan tetap memantau kondisi mental mantan pemain Tokyo Verdy itu. Dia tak bisa memastikan Arhan langsung masuk dalam kesebelasan utama.

"Jadi kita tetap panggil dia ke Timnas, dan kita harus kontrol dia, memang kita tidak bisa jamin apakah dia bisa bermain di pertandingan berikutnya, tapi kita tetap bawa dia supaya ga kehilangan pemain yang baik," ujar Shin.

Timnas Indonesia sendiri akan melakoni laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan berhadapan dengan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 5 September 2024 mendatang.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)