Erick Thohir Tantang Marselino Ferdinan Buktikan Diri di Oxford United

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 09:05 WIB
loading...
Erick Thohir Tantang...
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menantang Marselino Ferdinan untuk membuktikan diri di Oxford United. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menantang Marselino Ferdinan untuk membuktikan diri di Oxford United. Erick berharap, hal serupa juga ditunjukkan oleh pemain Timnas Indonesia lainnya.

Marselino Ferdinan baru saja bergabung dengan Oxford United . Pemain berusia 19 tahun itu mendapatkan kontrak bersama The Yellows -julukab Oxford United- hingga Juni 2026.

Meskipun begitu, dikhawatirkan Marselino hanya menjadi penghias bangku cadangan. Akan tetapi, Erick memastikan hal itu tidak terjadi.



Bukan soal keistimewaan, Erick mengungkapkan Oxford United telah mempertimbangkan Marselino karena sudah berpengalaman di Timnas Indonesia.

"Marselino dari perspektif yang disampaikan oleh Oxford United karena usianya baru 19 tahun dan sudah main 26 kali tim nasional, secara kategori dia bisa dipertimbangkan," kata Erick, Jumat (23/8/2024).

Erick pun mengingatkan Marselino untuk tidak berpuas diri. Dia menantang mantan pemain Persebaya Surabaya itu untuk terus membuktikan kualitasnya agar bisa bersaing di Oxford United.

"Nah, tentu bagaimana Marselino bisa membuktikan dia bisa bersaing dengan banyak pemain muda yang ada di Oxford United," tegas Erick.



Di sisi lain, Erick mengatakan para pemain Timnas Indonesia yang berada di dalam maupun luar negeri selalu dipantau oleh PSSI. Hal ini, kata Erick, berguna untuk meningkatkan kualitas dan menjaga kebugaran para pemain sebelum membela Timnas Indonesiam

"Kalau saya sebagai Ketum (PSSI) mengharapkan semua pemain yang ada di dalam negeri sampai kita buat peraturannya sama Waketum harus dimainin. Liga sekarang buat laporan mingguan ke saya, tadi baru masuk laporannya siapa yang main, siapa yang enggak dimainin," jelas Erick.

"Karena secara aturan kita sama tugas kita juga mencarikan jalan para pemain yang di luar negeri itu bisa bermain, tapi hanya mencarikan jalan, tergantung masing-masing pemainnya," tukasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)