Marc Marquez Reuni dengan Honda, Jajal Sirkuit Baru di Spanyol

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 13:00 WIB
loading...
Marc Marquez Reuni dengan...
Bintang MotoGP, Marc Marquez, reuni dengan Honda untuk menjajal Sirkuit Aspar di Guadassuar, Valencia, Spanyol yang baru diresmikan. Foto/Motosan
A A A
VALENCIA - Bintang MotoGP, Marc Marquez , reuni dengan Honda. Bukan untuk berkompetisi secara resmi melainkan untuk menjajal sirkuit baru di Spanyol .

Adapun trek anyar tersebut adalah Sirkuit Aspar yang terletak di Guadassuar, Valencia. Fasilitas anyar itu diciptakan oleh mantan pembalap, Jorge Martinez Aspar, dengan luas lebih dari 370.000 meter persegi.

Kompleks sirkuit itu menawarkan berbagai fasilitas menarik seperti Sirkuit Utama sepanjang 2,2 kilometer dan tampak menjanjikan bakal menjadi tolak ukur dalam dunia balap sepeda motor.



Ada juga lintasan karting sepanjang 850 meter, lintasan tanah sepanjang 1,1 kilometer, dan lintasan untuk sekolah balap seluas 18.000 meter persegi, yang akan menjadi kandang dari Aspar KSB Sport.

Marc Marquez dan Alex Marquez pun memanfaatkan jeda satu pekan kompetisi antara MotoGP Austria 2024 pekan lalu dengan GP Aragon 2024 pekan depan untuk mengunjungi Sirkuit Aspar.

Kedua rider Gresini Ducati itu pun melakukan reuni dengan Honda dalam kesempatan itu. Marquez bersaudara, yang dulu membela Repsol Honda di MotoGP, menjajal Sirkuit Aspar dengan motor Honda CBR 600 RR.

Mereka mencoba trek utama untuk merasakan desain sirkuitnya ditemani oleh bintang Moto3, David Alonso, yang menunggangi Yamaha R6. Sang pemimpin klasemen Moto3 itu pun berkesempatan bertukar ilmu dan teknik dengan Marquez bersaudara.

“Hari ini kami telah menemukan fasilitas hebat di Sirkuit Aspar yang dikelilingi oleh banyak gas!! Anak-anak ini menjadi kuat hehehe,” kata Marquez dilansir dari Motosan, Sabtu (24/8/2024).



Sayangnya, reuni Marc dengan Honda hanya untuk sekadar menjajal trek anyar itu saja. Dalam dua tahun ke depan mereka dipastikan belum akan bersama lagi di MotoGP setelah 11 musim bersama sejak 2013 hingga 2023.

Mengingat, The Baby Alien -julukan Marc- bakal membela tim pabrikan Ducati mulai MotoGP 2025 mendatang. Dia menandatangani kontrak selama dua tahun dengan tim pabrikan Borgo Panigale dalam upayanya untuk meraih titel ketujuhnya di kelas utama, yang kali terakhir dicapainya pada 2019.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)