Valverde Menolak Klaim Barcelona dalam Krisis

Senin, 23 September 2019 - 20:17 WIB
Valverde Menolak Klaim Barcelona dalam Krisis
Valverde Menolak Klaim Barcelona dalam Krisis
A A A
Ernesto Valverde menolak klaim bahwa Barcelona dalam krisis dan dia tetap santai menanggapi spekulasi tentang masa depannya. Pelatih berusia 55 tahun itu sekarang sedang fokus untuk mengembalikan kejayaan Blaugrana.

Laga terdekat yang bakal dihadapi Barcelona yakni melawan Villarreal. Valverde bersikeras bakal menjadikan pertandingan itu sebagai titik balik kebangkitan tim asuhannya di Camp Nou, Rabu (25/9/2019) dini hari WIB.

Jika melihat rekam jejak, Barcelona selalu tampil trengginas setiap kali bermain di depan pendukungnya alias belum terkalahkan. Keangkeran Camp Nou membuat tim lawan agak sedikit gemetar setiap kali tampil di markas Azulgranas.

Real Betis dan Valencia pernah meresakan keganasan Barcelona selama tampil di Camp Nou. Perhitungan gol Lionel Messi dkk dalam dua laga kandang tersebut juga menyilaukan mata, sebab Barcelona mampu mengalahkan dua lawannya dengan skor 5-2.

Sehingga tak aneh jika Valverde terkesan santai menghadapi tekanan yang sedang menimpanya saat ini. Sebab, Barcelona punya rekor ciamik saat bermain di depan pendukungnya.

"Di dunia sepak bola, kami berbicara tentang krisis setiap tiga hari dan dalam tiga hari Anda bisa keluar dari krisis. Itulah yang kami inginkan, kami ingin mengambil enam poin yang tersedia minggu ini," kata Valverde dikutip dari LiveScore, Senin (23/9).

Jika skenario yang dilakukan Valverde gagal total alias tak mampu meraih kemenangan, maka posisinya sebagai pelatih bakal sulit dipertahankan. Sebab, desakan Valverde untuk angkat koper dari kursi kepelatihan makin santer terdengar.

Ini tak lepas dari kegagalan Barcelona mengalahkan Granada, akhir pekan kemarin. Akibatnya, Barcelona mencatatkan start terburuk dalam 25 tahun perjalanan Blaugrana di kompetisi domestik lantaran hanya mampu meraup tujuh poin dari lima laga yang telah dijalani. (Baca juga: Kegelisahan Penggemar Barcelona hingga Munculnya Hashtag #ValverdeOut )

"Ini bukan hal baru. Saya sudah merasa mendapatkan tekanan sejak awal. Ada permintaan yang sangat besar pada pelatih, lebih banyak dalam kasus Barca. Pelatih selalu dalam sorotan. Tidak mengherankan," imbuh Valverde.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9276 seconds (0.1#10.140)