10 Kontrak Pemain Terbesar dalam Sejarah Sepak Bola

Senin, 26 Agustus 2024 - 15:15 WIB
loading...
10 Kontrak Pemain Terbesar...
Uang adalah faktor pendorong utama dalam sepak bola modern / Foto: SPORTbible
A A A
Uang adalah faktor pendorong utama dalam sepak bola modern. Seorang pemain dapat pindah dari klub tempat mereka bermain selama bertahun-tahun demi mendapatkan banyak uang dari liga-liga di seluruh dunia.

Tentu saja, beberapa pemain terbaik dunia memiliki gaji terbesar, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang menerima gaji besar setelah pindah ke Inter Miami di MLS dan Al-Nassr di Liga Pro Saudi. Namun, bukan hanya klub-klub di luar Eropa yang berani membayar mahal.

Manchester City rela menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan Erling Haaland ke Liga Inggris. Sementara Neymar menerima gaji fantastis yang sangat besar untuk bermain di Paris Saint-Germain.



Mengacu pada data di atas, sepertinya menarik untuk membahas mengenai kontrak terbesar dalam sejarah sepak bola. Siapa sajakah mereka?

Berikut 5 Kontrak Terbesar dalam Sejarah Sepak Bola

1. Lionel Messi: Inter Miami (2023-2025)


Kedatangan Lionel Messi di AS menandai babak baru dalam kariernya. Peraih medali emas Piala Dunia 2022 itu berani keluar dari zona nyaman dengan bermain di luar Eropa.

Messi memulai kiprahnya di Inter Miami dengan membantu klub tersebut memenangkan trofi pertamanya di Piala Liga 2023. Namun, cedera dan kelelahan membuatnya kehilangan banyak waktu, dan pemain yang saat itu berusia 36 tahun itu melewatkan pertandingan-pertandingan penting karena klub barunya gagal meraih kemenangan pascamusim.

Meskipun kecemerlangannya di lapangan terlihat jelas, tentu saja, itu harus dibayar dengan harga yang mahal. Menurut panduan gaji MLS 2024, gaji mantan legenda Barcelona itu lebih besar dari total kompensasi yang dijamin dari 25 tim MLS yang berbeda. Kontraknya selama dua setengah tahun memiliki gaji pokok sebesar USD12 juta (Rp184 miliar) dengan kompensasi lebih dari USD20,4 juta.

2. Erling Haaland: Manchester City (2022-2027)


Pada musim panas 2022, Manchester City mengumumkan kedatangan predator berbahaya Erling Haaland, dengan durasi kontrak selama lima tahun. Dia terbang dari Jerman ke Inggris dengan mahar 51 juta poundsterling atau Rp1 triliun.

Man City diperkirakan akan membayar hingga 85,5 juta poundsterling termasuk biaya agen dan biaya tambahan lainnya. Haaland saat ini menerima gaji pokok per pekan sebesar

Saat ini mendapatkan gaji pokok mingguan sebesar 375.000 poundsterling dengan bonus sebesar 475.000 poundsterling. Pemain yang mencetak 94 gol dalam 101 penampilan bersama Man City di semua kompetisi, mengantongi gaji sebesar 44.200.000 poundsterling per tahun.

Rasanya tak salah jika Man City rela membayar mahal pemain berkualitas seperti Haaland. Dengan ketajamannya menjebol gawang lawan membuat klausul pelepasannya melejit hingga 173 poundsterling.

3. Riyad Mahrez: Al-Ahli (2023-2027)


Riyad Mahrez adalah nama besar lainnya yang pindah ke Arab Saudi dengan membela Al-Ahli selama lima tahun. Al-Ahli mengeluarkan uang tunai dalam kesepakatan yang dilaporkan bernilai hingga 30 juta poundsterling (Rp610 miliar).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)