3 Pemain Malut United Dipanggil ke Timnas Indonesia, Ada Pengganti Elkan Baggott dan Jordi Amat

Senin, 26 Agustus 2024 - 18:46 WIB
loading...
3 Pemain Malut United...
Tiga pemain Malut United mendapat panggilan untuk merapat ke Timnas Indonesia. Foto/Tangkapan Layar IG
A A A
TERNATE - Tiga pemain Malut United mendapat panggilan untuk merapat ke Timnas Indonesia . Satu di antaranya ada sosok Wahyu Prasetyo yang bakal menjadi pengganti Jordi Amat dan Elkan Baggott.

Dua pemain Malut United lain yang mendapat panggilan Timnas Indonesia adalah Yakob Sayuri dan Yance Sayuri. Informasi tiga pemain ini diumumkan lewat akun instagram resmi Malut United, Senin (26/8/2024).

“Garuda memanggil. 3 pemain Malut United, yakni Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Wahyu Prasetyo mendapatkan surat pemanggilan dari timnas Indonesia," tulis Malut United dalam akun Instagram.



Tiga pemain ini bakal membela Timnas Indonesia di dua laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan menghadapi Arab Saudi dan Australia pada September 2024.

"Mereka dipanggil untuk membela skuad Garuda dalam FIFA World Cup 2026 Qualifiers Round 3 melawan Arab Saudi (5 September) dan Australia (10 September)," terang Malut United.

Menariknya, Shin Tae-yong memanggil sosok Wahyu Prasetyo. Terakhir kali bek berusia 26 tahun itu membela Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada laga ketiga dan keempat Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 21 dan 26 Maret 2024.

Setelah itu, Wahyu Prasetyo ditepikan oleh Shin Tae-yong. Eks pemain PSIS Semarang itu tak masuk dalam daftar pemain Skuad Garuda saat melawan Irak dan Filipina pada laga kelima dan keenam Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 6 dan 11 Juni 2024.



Shin Tae-yong memanggil kembali Wahyu Prasetyo bukan tanpa pertimbangan. Sebab, Timnas Indonesia harus kehilangan Jordi Amat karena mengalami cedera. Kemudian, Elkan Baggott juga tanpaknya kembali tak dilirik.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga di bulan September, yakni melawan Arab Saudi dan Australia. Tim arahan Shin Tae-yong bakal bertandang ke markas Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City pada 6 September 2024.

Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di pertandingan kedua Grup C. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 10 September 2024.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)