Sebut Deontay Wilder Sebagai Petinju Terkeras, Tyson Fury: Saya Terguncang

Senin, 26 Agustus 2024 - 19:31 WIB
loading...
Sebut Deontay Wilder...
Tyson Fury menyebut Deontay Wilder sebagai petinju terhebat yang pernah dihadapinya. Foto/Boxing News
A A A
NEW YORK - Tyson Fury menyebut Deontay Wilder sebagai petinju terhebat yang pernah dihadapinya. Tyson menghadapi Wilder dalam tiga pertarungan, menjadikannya salah satu trilogi paling memikat yang pernah ada.

Dalam pertarungan pertama, Fury mengungguli Wilder sebelum keadaan berubah di ronde terakhir. Wilder mendaratkan pukulan tangan kanan yang keras, menjatuhkan Fury ke lantai.

Tepat saat wasit tampaknya akan menghentikan pertarungan, Fury bangkit dari kanvas untuk menyelesaikan pertarungan. Dalam pertarungan ketiga mereka, Fury dijatuhkan ke kanvas dua kali.



Setelah semua pertarungan dengan Wilder, Fury mengakui bahwa dia takut mengalami kerusakan otak. Tyson juga dijatuhkan oleh Francis Ngannou Desember lalu di ronde ketiga dengan hook kiri. Meskipun dia mengenai kanvas, Wilder sejauh ini merupakan petinju terkeras.

“Deontay, sejauh ini (paling keras). Francis Ngannou adalah petinju hebat, tetapi saya tidak terlalu terganggu dengan pukulannya. Jadi Wilder adalah petinju terhebat yang pernah saya lawan di atas ring,” kata Fury dikutip SINDOnews dari laman boxingnews, Senin (26/8/2024).

Meskipun demikian, penting untuk diingat beberapa hal berikut. Fury tampak paling rentan saat dia bertinju dengan Oleksandr Usyk. Sebelum pertarungan, Fury meremehkan ancaman dari petinju Ukraina itu.

Dia menyebutnya sebagai petinju kelas menengah sekaligus memanggilnya kelinci. Persepsi yang ada adalah bahwa Fury akan mengalahkan lawannya. Namun, ketika sampai pada pertarungan, itu sama sekali tidak terjadi.



Usyk mendominasi pertarungan, kecuali di ronde tengah, karena Fury kehabisan ide. Petinju Ukraina itu hampir menghentikan Fury di ronde kesembilan, tetapi wasit memberikan hitungan delapan yang kontroversial.

Meskipun Fury pulih dan menyelesaikan pertarungan, ada argumen bahwa pertarungan seharusnya dihentikan. Dalam komentar pasca-pertarungannya, Fury bahkan menunjukkan tanda-tanda bahwa dia mengalami gegar otak.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)