Messi Ingin Tinggalkan Barcelona, Ini Sejumlah Tujuan Ideal

Rabu, 26 Agustus 2020 - 12:05 WIB
loading...
Messi Ingin Tinggalkan Barcelona, Ini Sejumlah Tujuan Ideal
Lionel Messi telah menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona. Ini membuat penyerang asal Argentina itu dikaitkan dengan sejumlah klub. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Lionel Messi telah menyampaikan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona . Ini membuat penyerang asal Argentina itu dikaitkan dengan sejumlah klub dari beberapa negara sebagai pelabuhan berikutnya.

(Baca Juga: Ucapan Koeman Ikut Jadi Alasan Messi untuk Lepas Seragam Barcelona )

Sebelumnya tidak ada yang pernah berpikir Messi akan hengkang dari Camp Nou. Lantaran sudah dianggap sebagai ikon, La Pulga diyakini bakal terus membela klub Katalan itu hingga gantung sepatu. Tapi, situasinya kini telah berubah.

Sekarang ada potensi Messi berganti klub. Ini membuatnya jadi rebutan. Meski sudah berusia 33 tahun, dia masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Terlebih, dia bisa diboyong secara gratis.

(Baca Juga: Ini Alasan Messi Berniat Tinggalkan Barcelona, Ingin Singkirkan Bartomeu )

Setidaknya ada enam klub dari Inggris, Italia, Prancis, Amerika Serikat (AS), Argentina dan Qatar yang konon membidiknya. Patut ditunggu kemana peraih enam Ballon d’Or itu akan melanjutkan kariernya.

Newell's Old Boys (Argentina)
Hubungan Messi dengan warga Argentina memang tidak sesuai harapan. Sebab, La Pulga sudah meninggalkan kampung halaman dan bergabung dengan Barcelona sejak usia 13 tahun. Tapi sebelum jadi siswa La Masia, di sempat masuk akademi Newell's Old Boys. Artinya, cukup masuk akal jika dia ingin menutup kariernya disana.

Manchester City (Inggris)
Meski menutup musim 2019/2020 tanpa gelar, Messi tidak perlu diragukan lagi masih punya kualitas untuk bertanding di level tertinggi. Pelatih Manchester City (Man City) Pep Guardiola konon ingin bereuni dengannya di Etihad Stadium. La Pulga nantinya akan dijadikan senjata utama untuk membantu The Citizens menjuarai Liga Champions.

Paris Saint-Germain (Prancis)
Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Thomas Tuchel mengaku siap menyambut Messi di Parc de Princes. Terlepas adanya isu pemecatan, pelatih asal Jerman itu bakal senang hati mengasuhnya. Membela PSG menjadi opsi ideal karena Messi bisa berkolaborasi lagi dengan mantan rekannya, Neymar serta Kylian Mbbape. Terlebih, PSG kini sudah bisa bersaing di Liga Champions.

Inter Milan (Italia)
Sebelum Messi mengajukan surat pengunduran diri, Inter Milan sudah dikatikan dengan Messi. Dengan The Suning Holdings Group sebagi pemilik, klub Serie A itu punya cukup dana untuk menggaji La Pulga yang hampir menyentuh 1 juta euro per pekan. Jika hijrah ke Giuseppe Meazza, dia bisa melanjutkan lagi rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo yang kini jadi bintang Juventus.

Inter Miami (Amerika Serikat)
Inter Miami boleh saja menjadi juru kunci di Wilayah Timur pada debut musimnya di MLS. Tapi, klub ini masih punya tempat bagi pemain besar. Messi dinilai layak mengisinya. Salah satu pemilik klub, yakni David Beckham sempat menyampaikan ambisinya untuk merekkrut pemain sekaliber Messi atau Ronaldo.

Al-Sadd (Qatar)
Kejutan mungkin saja terjadi pada bursa musim panas ini. Walau kecil kemungkinannya, Messi bisa bereuni dengan Xavi Hernandez yang dulu jadi rekan setimnya di Barcelona. Xavi saat ini bertugas sebagai pelatih Al-Sadd di Qatar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)