Lionel Messi Dapat Dukungan untuk Tinggalkan Barcelona

Rabu, 26 Agustus 2020 - 11:06 WIB
loading...
Lionel Messi Dapat Dukungan untuk Tinggalkan Barcelona
Fans Lionel Messi berbondong ke Camp Nou meminta agar sang idola tak meninggalkan Barcelona. Foto : Reuters
A A A
BARCELONA - Tak semua pihak menolak kepergian Lionel Messi dari Barcelona . Buktinya mantan kapten Carles Puyol dan eks Presiden Barcelona Joan Laporta memberikan dukungan Messi untuk hengkang dari Camp Nou.

Menyusul kegagalan Barcelona musim ini, terlebih usai disingkirkan Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions dengan skor mencolok 2-8, Messi menunjukkan sikap kritisnya. Ia tak mempedulikan soal sisa kontrak baru berakhir pada Juni 2021. (Baca juga : Breaking News: Lionel Messi Serahkan Surat Resign ke Barcelona )

Banyak menyayangkan sikap Messi ini terlebih pendukungnya di Catalan. Dilaporkan Reuters, Rabu (26/8/2020), sambil membentangkan jersey nomor 10 bertuliskan nama Messi, mereka berdiri di depan Camp Nou. Intinya fans meminta Messi bertahan dan menyerukan agar yang pergi adalah Presiden Josep Bartomeu. (Baca juga : Ucapan Koeman Ikut Jadi Alasan Messi untuk Lepas Seragam Barcelona )

Namun Puyol yang pernah terlibat beberapa musim dengan Messi punya pandangan sendiri. Lewat akun twitternya, Puyol memahami kondisi yang tengah dihadapi Messi dan mendukung keputusannya. "Hormat dan kagum, Leo. Anda mendapat semua dukungan saya, teman," tulis Puyol. (Baca juga : Mantan Presiden Serang Messi yang Ingin Tinggalkan Barcelona )

Sementara itu Laporta menyalahkan Bartomeu atas sikap yang diambil Messi. "Bartomeu dan dewan direksi harus segera mundur. Mereka telah merusak Messi untuk menyelamatkan mereka dari kekacauan olahraga dan keuangan yang mereka ciptakan. Jika mereka mundur, mungkin ada harapan bahwa Messi tetap di Barca," tweet Laporta. (Baca juga : Ini Alasan Messi Berniat Tinggalkan Barcelona, Ingin Singkirkan Bartomeu )

Sebelumnya Pemimpin regional Catalonia Quim Torra bisa menerima Messi yang pada 2019 dianugerahi penghargaan Creu de Sant Jordi atas jasanya ke wilayah tersebut, akan pergi. (Baca juga : Presiden Katalan Sambut Niat Messi Tinggalkan Barcelona )

"Catalonia akan selalu menjadi rumah Anda. Terima kasih banyak untuk semua momen bahagia dan sepak bola luar biasa Anda. Kami sangat beruntung bisa berbagi bertahun-tahun hidup kami dengan pemain terbaik di dunia dan olahragawan yang mulia."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)