Regenerasi Biliar Tanah Air, Carabao Billiards Kirim 3 Atlet Biliar Indonesia ke Ajang Internasional

Senin, 26 Agustus 2024 - 22:31 WIB
loading...
A A A
Belum lama ini, atlet muda biliar Indonesia binaan Carabao berhasil mengukir sejarah di turnamen Indonesia International Open 2024 kategori Junior U-17 9 Ball. Dalam turnamen biliar kelas dunia Indonesia International Open 2024 pada 16-25 Januari 2024 di Park Tower dan Royal Glasshouse, Kebon Sirih, Jakarta, atlet binaan Carabao Albert Januarta dan Brian Axel Ferdian berhasil lolos ke babak ‘Grand Final’.

Pebiliar Albert Januarta keluar sebagai juara pertama, sedangkan juara kedua Brian Axel Ferdian. “Indonesia International Open (IIO) 2024 menjadi turnamen biliar internasional pertama yang disorot dunia. IIO kemarin itu the best banget,” ucap Hendra.

Untuk pertama kalinya, Indonesia sebagai tuan rumah, sukses mengundang 20 negara dengan 144 atlet terbaik biliar dari berbagai negara, untuk turut serta dan mangadu strategi di meja biliar.

Axel (14), atlet biliar asal Slawi, Kabupaten Tegal, yang sudah menekuni olahraga biliar sejak usia 10 tahun, bangga bisa keluar menjadi juara kedua Indonesia International Open 2024. Axel berharap di Formosa Cup 2024 ACBS Asian Pool Championships Taiwan dapat menorehkan prestasi.

Albert dan Axel yang menorehkan prestasi gemilang di ajang Indonesia International 2024, merupakan atlet junior binaan Carabao Billiards Indonesia. Carabao Billiards Indonesia merupakan klub biliar dari Batu, Malang, Jawa Timur, yang didirikan Hendra Kurniawan pada 2017 silam.

Hendra mengaku dirinya pertama kali bertemu Albert dan Axel saat turnamen Bali Open 2020 silam.

“Saya bikin turnamen Bali Open. Pas Covid-19 bikin gebrakan buka turnamen dengan hadiah hingga ratusan juta. Dari situlah saya ketemu mereka, kemudian saya rekrut untuk gabung di Carabao. Awalnya, mereka mainnya belum bagus. Tapi, sekarang luar biasa banget,” tuturnya.

Senada dengan Axel, Made Aby yang menjuarai Turnamen Carabao Junior Open Series 2 tahun 2024 di Mille Billiards Surabaya, berharap akan menorehkan prestasi di ajang Formosa Cup 2024 ACBS Asian Pool Championships Taiwan.

Carabao Junior Open merupakan salah satu bukti bagi Hendra akan keinginannya untuk menghadirkan kompetisi lokal yang berkualitas. Hal ini tentunya ditujukan agar atlet biliar Indonesia mampu bersaing di level kompetisi Internasional.

Oleh sebab itu, lanjut Hendra, memfasilitasi kompetisi yang berkualitas di level lokal dan internasional merupakan salah satu langkah yang dia tempuh untuk dapat meraih impian tersebut. Kali ini, Carabao menurunkan tiga atlet terbaiknya di ajang Formosa Cup 2024 ACBS Asian Pool Championships di Taiwan pada 25-29 Agustus 2024.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0914 seconds (0.1#10.140)