Dmitry Bivol yang Bisa Kalahkan David Benavidez, Canelo: Kelas 79,3 Kg Berisiko

Selasa, 27 Agustus 2024 - 09:39 WIB
loading...
Dmitry Bivol yang Bisa...
Dmitry Bivol yang Bisa Kalahkan David Benavidez, Canelo: Kelas 79,3 Kg Berisiko/Clutch Points
A A A
Dmitry Bivol bisa mengalahkan David Benavidez menurut Saul Canelo Alvarez yang pernah merasakan kekalahan dari petinju Rusia tersebut. David Benavidez, mantan petinju kelas menengah super, naik kelas berat ringan dan akan segera menjadi penantang wajib WBC bagi pemenang perebutan gelar juara dunia kelas 79,3 kg antara Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol pada tanggal 12 Oktober.

Dmitry Bivol adalah satu-satunya petarung lain di luar Floyd Mayweather Jr. yang pernah mengalahkan juara empat divisi Saul Canelo Alvarez, setelah melakukan hal tersebut dengan keputusan mutlak pada tahun 2022 saat upaya kedua bintang Meksiko ini untuk menjadi pemegang gelar kelas berat ringan dua kali.



Jika mantan rekan latih tandingnya, Bivol dan Benavidez, akan bertemu kembali, Canelo akan memilih pria yang pernah mengalahkannya. ''Jika Benavidez seperti yang kita lihat di pertarungan terakhir, ya, Bivol yang akan mengalahkannya,” kata Saul Canelo Alvarez kepada BoxingScene dan media lainnya.

Benavidez tidak tampil dalam kondisi terbaiknya pada bulan Juni saat debut divisinya melawan Oleksandr Gvozyk, berjuang keras untuk meraih kemenangan yang sulit sementara ia mengalami beberapa kali cedera. Benavidez menerima 163 pukulan dan mendaratkan 223 pukulan untuk mengalahkan mantan juara Gvozyk.

Benavidez akan kembali bertarung pada 14 Desember. Canelo meyakini bahwa kelas 79,3 kilogram adalah divisi alamiah bagi Benavidez, dan bahwa itu akan berbeda bagi “The Mexican Monster” saat ia melangkah maju, karena ia akan melawan pria yang berada di berat badannya.

''Dengar, kelas 79,3 kg adalah divisi berat badannya. Dan ia tidak melakukan apa pun di kelas 79,3 kilogram. Ia tidak sama,” kata Canelo Alvarez. ''Saya tidak ingin mengatakan apa yang harus ia lakukan. Jika uangnya tepat, saya akan bertarung dengan siapa pun. Saat ini adalah waktu bagi saya untuk meminta uang. Jika mereka ingin saya bertarung dengannya, mereka harus membayar saya dengan pantas,''paparnya.

“Jika ada sesuatu yang baik untuk saya di atas meja, saya akan ikut. Saya tidak peduli,” tambah Canelo. ''Dia hanya membawa 11,3 kg lebih berat ke atas meja. Ini adalah duel yang berisiko. Tapi saya bisa mengalahkannya, tapi tidak dengan cara yang biasa saya lakukan. Bisa jadi [saya akan melawan Benavidez sebelum saya pensiun].”

Saul Canelo Alvarez (61-2-2, 39 KO) selanjutnya akan menghadapi Edgar Berlanga (22-0, 17 KO) pada tanggal 14 September di T-Mobile Arena, Las Vegas, dalam sebuah ajang berbayar yang didistribusikan melalui Amazon, DAZN dan PPV.com. Ia nampak tidak terganggu oleh Berlanga yang diunggulkan +950. ''Saya tidak peduli laga seperti apa yang akan ia hadapi. Saya akan menghajarnya,” kata Canelo. “Ia sangat gugup. Kita harus memahami itu.”
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)