Seri Terakhir Superchallenge Supermoto Race 2024, Perebutan Juara Umum Memanas!

Selasa, 27 Agustus 2024 - 09:03 WIB
loading...
Seri Terakhir Superchallenge...
Seri terakhir Superchallenge Supermoto Race 2024 digelar di Boyolali, Jawa Tengah, akhir pekan ini. Pembalap elite supermoto siap bertarung habis-habisan demi memperebutkan gelar juara umum / Foto: Dok. Superchallenge Supermoto Race
A A A
Superchallenge Supermoto Race 2024 Seri Kejurnas memasuki putaran terakhir di Boyolali, Jawa Tengah. Deretan rider elite supermoto siap bertarung habis-habisan demi memperebutkan gelar juara umum di Sirkuit Boyolali.

Putaran terakhir ini dijadwalkan dimulai pada Jumat (30/8/2024) dan Sabtu (31/8/2024). Seri pemungkas ini semakin seru dengan kehadiran Rattana Pangpond Fhaisiri. Lady stuntrider asal Thailand ini bakal berduet dengan jagoan stuntrider Indonesia Wawan Tembong untuk menghibur para pegila supermoto yang hadir dengan aksi-aksi ekstrem mereka.

Di lintasan, putaran terakhir ini dipastikan bakal panas dengan persaingan dari para rider kenamaan seperti Tommy Salim, Yaasin Somma, Gerry Salim, Doni Tata, hingga Farudila Adam. Hingga putaran terakhir di Boyolali, nama-nama tersebut masih berpeluang merebut gelar juara umum, khususnya di kelas utama FFA 250 dan FFA 180 Open.



Perwakilan Superchallenge, Mario Putra mengatakan, peruntungan para pembalap bakal ditentukan oleh konsistensi, strategi, hingga kerja keras mereka di seri terakhir nanti. Terlebih posisi klasemen sementara di masing-masing kelas masih cukup terbuka dan memungkinkan tiap pembalap untuk menyodok posisi teratas.

"Empat seri yang sudah berlangsung sebelumnya sangat kompetitif dan setiap rider berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya demi meraih poin maksimal. Nah, di seri terakhir ini peta persaingan terutama di kelas FFA 250 dan FFA 180 Open akan sangat ketat demi memperebutkan gelar juara umum pada masing-masing kelas. Hal ini tentu menjadi menarik untuk disaksikan siapa yang terbaik dari yang terbaik," ujar Mario Putra dalam keterangan persnya, Selasa (27/8/2024).

Rivalitas memang sudah meruncing, khususnya di kelas utama FFA 250. Tommy Salim, yang tampil moncer di empat seri sebelumnya masih memuncaki klasemen dengan 173 poin. Namun pembalap dari Tim Super Rider ini wajib waspada, mengingat Yaasin Somma menempel cukup ketat di belakangnya dengan 162 poin.



Peluang serupa juga terbuka untuk Maliki Somma, yang menempati posisi ketiga dengan 153 poin. Persaingan yang menarik juga terjadi di kelas utama lainnya, FFA 180 Open.

The Salim Brothers yakni Tommy Salim dan Gerry Salim menguasai dua posisi teratas standing point. Tommy yang perkasa di puncak dengan 173 poin, harus bisa mengatasi perlawanan sang adik, Gerry Salim, yang membuntuti dengan 150 poin. Sedangkan di posisi ketiga ada Farudila Adam yang siap merangsek dengan modal 142 poin.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)