Wajah Baru Sepak Bola, Inovasi Baru demi Penggemar di Seluruh Dunia

Rabu, 26 Agustus 2020 - 13:32 WIB
loading...
Wajah Baru Sepak Bola, Inovasi Baru demi Penggemar di Seluruh Dunia
LaLiga Global Network Delegate, Indonesia, Rodrigo Gallego. Foto/dok
A A A
Rodrigo Gallego
LaLiga Global Network Delegate, Indonesia

Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang luar biasa besar pada masyarakat luas hingga berdampak serius ke industri sepak bola. Beberapa pemain dan staf kami berada di antara penduduk lokal dan asing yang terinfeksi di Spanyol.

Melihat kondisi tersebut, pemerintah kami menetapkan kebijakan untuk menghentikan semua pertandingan dan menunda liga kami pada 23 Maret 2020 dan bahkan meninggalkan ketidakpastian akhir musim dengan 11 pertandingan tersisa.

Kami menafsirkan kerugian finansial ratusan juga euro setiap musim di industri sepak bola jika liga tidak berlanjut, dalam hal ini, kami harus menunggu setelah situasi ini berakhir untuk mengevaluasi seberapa besar pandemi ini berdampak terhadap LaLiga dan industri sepak bola secara umum. (Baca: Jelang Liga 1, Komitmen Taat protokol Kesehatan Diuji)

Ini adalah situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi kita semua, tidak hanya untuk klub sepak bola, tidak hanya untuk bisnis olahraga, tapi juga untuk para penggemar di seluruh dunia. Di saat-saat seperti ini, kesehatan dan keselamatan menjadi prioritas liga kami dan segala aktivitas disesuaikan untuk memenuhi prioritas tersebut, sebagai contoh para pemain mulai berlatih di rumah dan LaLiga terus menemukan cara lain menghibur penggemar sepak bola dalam keamanan rumah mereka sendiri.

Berkat kerja keras oleh tim LaLiga dan semua pihak terkait di belakang layar, LaLiga telah dapat melanjutkan pertandingan dengan segera dan jaminan kesehatan lengkap setelah Pemerintah Spanyol memberikan persetujuan.

Untuk meyakinkan keamanan pemain dan staf untuk kembali berlatih dan bermain lagi, kami telah menerapkan beberapa langkah pencegahan penularan, seperti protokol pelatihan, pelatihan yang dilakukan secara bertahap, dan tes medis reguler. (Baca: Rusia Rilis Video Ledakan Tsar Bomba, Bom Nuklir Terkuat Sejagad)

Melanjutkan liga dan mendapatkan penggemar dari seluruh dunia menonton di kenyamanan rumah mereka memberi semangat dan kegembiraan saat pandemi ini. Penggemar selalu menjadi jantung sepak bola. Absennya penggemar di stadion benar-benar memengaruhi atmosfer dan kegembiraan pertandingan secara keseluruhan. Namun, kami telah mencatat bahwa pemanfaatan teknologi dapat membantu mengisi kesenjangan akibat pandemi.

Kami telah menerapkan inovasi di dua bidang utama: virtualisasi tribune penonton dan audio penggemar serta memosisikan sudut-sudut kamera baru dan siarannya yang ditawarkan kepada pemirsa. Kedua hal tersebut terwujud berkat bantuan para mitra. Untuk siaran ini, tribune penonton akan divirtualisasi dan akan selalu menampilkan gambar dengan skala asli para penggemar yang duduk mengenakan warna klub tuan rumah.

Siaran inovatif ini juga akan menampilkan suara virtual, yang merupakan hasil dari kolaborasi dengan EA SPORTS FIFA, dalam proyek yang disebut Sounds of the Stands. Semua perubahan ini, yang akan dipertahankan selama pertandingan harus dimainkan secara tertutup, dapat melanjutkan komitmen LaLiga untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi penggemar yang menyaksikan pertandingan di rumahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7138 seconds (0.1#10.140)