Resmi Jadi Terpidana, Maguire Dicoret Jadi Skuad Timnas Inggris

Rabu, 26 Agustus 2020 - 11:19 WIB
loading...
Resmi Jadi Terpidana, Maguire Dicoret Jadi Skuad Timnas Inggris
Setelah dinyatakan bersalah atas kasus penyerangan serta penyuapan ketika berlibur di Yunani, bek tengah Manchester United (MU), Harry Maguire dicoret dari Timnas Inggris. Foto: reuters
A A A
MYKONOS - Malang benar nasib Harry Maguire . Setelah dinyatakan bersalah atas kasus penyerangan serta penyuapan ketika berlibur di Yunani, bek tengah Manchester United (MU) itu dicoret dari Timnas Inggris.

(Baca Juga: Kesaksian Bos TV di Yunani, Maguire Orangnya Pendiam tapi Teman-Temannya Teriak Keras )

Kapten Setan Merah itu resmi jadi terpidana setelah diputuskan bersalah atas penyerangan yang memberatkan, menolak penangkapan, dan upaya penyuapan berulang kali, pada persidangan di Yunani, Selasa (25/8/2020).

Maguire bersama dua terdakwa lainnya menjalani persidangan di pulau Syros, menyusul insiden yang melibatkan polisi saat berlibur di Mykonos. Walau menolak semua tuduhan, pemain berusia 27 tahun itu tetap dinyatakan bersalah.

Menanggapi keputusan ini, Maguire berencaa mengajukan banding. Tapi, hal ini sudah lebih dulu menimbulkan efek domino. Mantan pemain Leicester City itu harus rela dikeluarkan dari skuad The Three Lions yang akan mengikuti Liga Bangsa-Bangsa pada bulan depan.

Sebelum keputusan itu disahkan dalam persidangan, Maguire sudah dipanggil pelatih Gareth Southgate. “Menanggapi perkembangan kasus ini, saya mengkonfirmasi telah mencoret Harry Maguire dari skuad Ingris untuk menghadapi Islandia dan Denmark,” ucapnya, dilansir skysport.

(Baca Juga: Tuduhan Suap Polisi Yunani, Maguire Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara )

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya punya hak untuk mereview situasi. Saya sudah berbicara dengan Manchester United dan pemain. Saya membuat keputusan untuk kebaikan semua pihak, serta mempertimbangkan dampaknya terhadap persiapan tim,” lanjut Southgate.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)