Daftar 10 Pemain Berlabel Raja Tendangan Bebas: Cristiano Ronaldo Urutan Berapa?

Rabu, 28 Agustus 2024 - 10:07 WIB
loading...
Daftar 10 Pemain Berlabel...
Daftar pemain berlabel raja tendangan bebas sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi belum lama ini, Cristiano Ronaldo berhasil membarui perbendaharaan golnya saat mengantarkan Al-Nassr menang / Foto: Youtube
A A A
Daftar pemain berlabel raja tendangan bebas sepertinya menarik untuk diulas. Apalagi belum lama ini, Cristiano Ronaldo berhasil membarui perbendaharaan golnya menjadi 899 dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional saat membantu Al-Nassr menang 4-1 atas Al Feiha pada laga lanjutan Liga Arab Saudi 2024/2025 di Stadion King Abdullah Sport City, Rabu (28/8/2024).

Pada pertandingan itu, Ronaldo menyumbang satu gol melalui tendangan bebas melengkung melewati pagar betis dan masuk ke sudut atas gawang di sisi kiri kiper lawan.

Gol ini setidaknya membungkam para pengkritik yang mengejek Ronaldo di media sosial (dua pekan lalu), setelah melepaskan tendangan bebas yang melambung di atas mistar gawang saat tampil pada laga semifinal Piala Super Saudi.



Itu menandai gol ke-64 Ronaldo dari tendangan bebas. Catatan itu membuatnya hanya tertinggal satu gol dari musuh bebuyutannya Lionel Messi.

Meskipun rekor tendangan bebasnya membuat Ronaldo sejajar dengan beberapa pemain hebat, namun ia harus bekerja keras jika ingin mendapatkan label raja tendangan bebas sebelum gantung sepatu. Pasalnya, ia masih tertinggal 13 gol dari Juninho Pernambucano.



Label raja tendangan bebas masih melekat pada Juninho. Mantan bintang Lyon itu tercatat sebagai pemain paling produktif dalam sejarah sepak bola dari situasi bola mati dengan torehan 77 gol.

Daftar 10 Pesepak Bola dengan Rekor Tendangan Bebas Terbanyak dalam Sejarah


1. Juninho Pernambucano: 77

2. Pele: 70

3. Ronaldinho: 66
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)