Davide Tardozzi: Francesco Bagnaia Belum Capai Potensi Terbaiknya

Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:04 WIB
loading...
Davide Tardozzi: Francesco...
Francesco Bagnaia diakui belum mencapai potensi terbaiknya sebagai seorang pembalap MotoGP. Itu sebagaimana disampaikan Manager Ducati Corse, Davide Tardozzi / Foto: Motorcycle Sports
A A A
Francesco Bagnaia diakui belum mencapai potensi terbaiknya sebagai seorang pembalap MotoGP . Itu sebagaimana disampaikan Manager Ducati Corse, Davide Tardozzi.

Finis di urutan 15 dan 16 dalam dua musim pertamanya di MotoGP, tak membuat Pecco putus asa sebagai juara Moto2 2018. Dia mampu menunjukkan kualitasnya begitu dipromosikan ke tim pabrikan Ducati pada 2021 lalu.

Pecco berhasil finis sebagai runner up MotoGP 2021 di belakang jagoan Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Kegagalannya menjadi juara di akhir musim itu membuat kemampuannya semakin meningkat.



Pembalap asal Italia itu kemudian sukses menyabet gelar juara pada MotoGP 2022. Bahkan, dia melanjutkan dominasinya dengan mempertahankan titelnya pada musim 2023, sekaligus menobatkannya menjadi pembalap tersukses Ducati di ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Bahkan, Pecco masih terus bisa bersaing di papan atas pada MotoGP 2024. Setelah 11 seri berjalan, dia bercokol di puncak klasemen dengan torehan tujuh kemenangan balapan utama dan tiga podium pertama dalam sprint.

Kendati demikian, Tardozzi melihat Pecco masih belum mencapai potensi terbaiknya. Namun dia optimistis joki berusia 27 tahun itu masih bisa berkembang sebagai seorang pembalap.



"Kita belum melihat versi terbaik Pecco. Saya yakin dia akan berkembang di masa depan dan belajar dari kesalahannya agar tidak mengulanginya," kata Tardozzi dilansir dari Motosan, Rabu (28/8/2024).

"Sejak dia memimpin, dia memenangkan hampir separuh balapan," pungkasnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1015 seconds (0.1#10.140)