Sejarah! Timnas Indonesia U-20 Tumbangkan Argentina U-19 2-1

Rabu, 28 Agustus 2024 - 16:01 WIB
loading...
Sejarah! Timnas Indonesia...
Sejarah tercipta di mini turnamen bertajuk Seoul Earth On Us Cup 2024. Timnas Indonesia U-20 secara mengejutkan mampu menumbangkan Argentina dengan skor 2-1 / Foto: PSSI
A A A
Sejarah tercipta di mini turnamen bertajuk Seoul Earth On Us Cup 2024. Timnas Indonesia U-20 secara mengejutkan mampu menumbangkan Argentina dengan skor 2-1 di Stadion Mokdong, Rabu (28/8/2024), pasukan Indra Sjafri unggul 2-1.

Sepanjang 45 menit pertama, Indonesia sebenarnya unggul dari segi penguasaan bola dengan persentase 65 persen berbanding 35 persen. Hanya saja, rapatnya barisan pertahanan Argentina membuat Dony Tri Pamungkas dkk kesulitan untuk menembus pertahanan Tim Tango Muda.

Tercatat, pemain Indonesia U-20 tak diberikan kesempatan untuk melepaskan tendangan ke arah gawang Argentina. Sebaliknya, Argentina yang memainkan pola pola serangan balik yang cepat justru berhasil memanfaatkan peluang emas untuk dijadikan gol.



Proses gol itu terjadi di menit 17. Berawal dari tendangan sudut, bola lantas mampu dimentahkan pemain Indonesia. Namun Rodrigo Ezequiel Stocco, yang berada dalam posisi bebas melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Bola tendangan Rodrigo lantas diteruskan Mirko Juarez dengan sundulan yang mampu memperdaya kiper Ikram Algiffari. Jika melihat statistik, Argentina mampu melepaskan lima tendangan dan dua di antaranya mengancam gawang Skuad Garuda Muda.

Beruntung, hingga interval pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Argentina tak berubah. Di babak kedua, Indra Sjafri melakukan perubahan dengan menurunkan dua pemain langsung, yakni Ousmane dan Arlyansyah digantikan Muhammad Ragil serta Marselinus Ama Ola.



Namun pola permainan Indonesia U-20 masih belum berubah. Skuad Garuda Muda tetap bermain di bawah tekanan.

Saat Argentina mulai menurunkan tempo permainan. Indonesia mendapat satu peluang emas melalui serangan berbahaya yang didapat Dony Tri di menit 63.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)