Timnas Indonesia U-20 Cetak Sejarah, Netizen: Magis Coach IS, Selamat Garuda Muda!

Rabu, 28 Agustus 2024 - 17:13 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-20...
Publik di Tanah Air kembali dibuat heboh dengan prestasi yang diukir tim nasional Indonesia / Foto: Tangkapan Layar (X)
A A A
Publik di Tanah Air kembali dibuat heboh dengan prestasi yang diukir Timnas Indonesia U-20 . Catatan bersejarah itu tercipta saat pasukan Indra Sjafri mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 pada laga pertama Seoul Earth On Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Rabu (28/8/2024).

Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Indonesia bisa mengalahkan tim Argentina muda. Guratan tinta emas ini tak lepas dari kontribusi Kadek Arel dan Mouri Ananda.

Kedua pemain itu menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Timnas. Kemenangan ini langsung mengundang gegap gempita di kolom komentar unggahan akun Instagram Timnas Indonesia (@timnas.indonesia).



Netizen membanjiri kolom komentar dengan pujian tinggi untuk Timnas Indonesia U-20. "Tidak panik saat ketinggalan, tetap tenang walau diprovokasi! Main disiplin dan berani duel! Pertahanan solid jadi kunci kemenangan!! Satu lagu magis Coach IS!! Selamat Garuda Muda!!," tulis akun @darius_sinathrya, dikutip pada Rabu (28/8/2024).

"Luar biasa," tulis @kakpiol.

Netizen juga mengapresiasi taktik yang diterapkan oleh Indra Sjafri dalam pertandingan ini. Menurut mereka, taktik ini berhasil membuat permainan Timnas Indonesia U-20 cair dan mampu menekan La Albiceleste muda.



"Di luar dugaan Coach Indra Sjafri mengintruksikan para pemain Timnas U-19 bermain terbuka menghadapi Argentina, yang terkejut dan kaget bukan hanya fans Timnas Indonesia melihat permainan Timnas, pemain Argentina pun juga merasakan hal yang sama tidak menyangka bahwa Timnas Indonesia akan menampilkan permainan menyerang," tulis akun @kurniawan.bagus.32.

Sementara itu, setelah kemenangan ini, Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Thailand U-20 (30/8/2024) dan Korea Selatan U-20 (1/9/2024). Dua pertandingan itu merupakan lanjutan mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)