Kisah Cinta Rodtang Jitmuangnon: Dapat Hidayah Jadi Mualaf Lewat sang Istri

Kamis, 29 Agustus 2024 - 08:00 WIB
loading...
Kisah Cinta Rodtang...
Rodtang Jitmuangnon menikah dengan Aida dan menjadi mualaf pada 2023 lalu (dok. ONE Championship)
A A A
Rodtang Jitmuangnon, petarung Muay Thai yang dikenal dengan julukan sang Manusia Besi, memiliki kisah asmara yang tak kalah menarik dari kariernya di ring duel. Sebelum menikahi Aida Looksaikongdin pada Februari tahun lalu, Rodtang sempat berpacaran dengan seorang juara dunia hingga akhirnya mendapat hidayah untuk memeluk agama Islam.
Kisah Cinta Rodtang Jitmuangnon: Dapat Hidayah Jadi Mualaf Lewat sang Istri

Rodtang, yang bernama asli Tinnakorn Srisawat, sempat berpacaran dengan sesama juara dunia, Stamp Fairtex sebelum menikahi Aida. Mereka pertama kali bertemu dalam acara pertarungan di Tokyo, Maret 2019. Meski awalnya hanya bertukar pesan lewat Facebook, pertemuan Rodtang dan Stamp di bawah pohon sakura di Tokyo mengubah segalanya. Keduanya kemudian memutuskan untuk berpacaran, meski harus menjalani hubungan jarak jauh.

Namun, hubungan mereka hanya bertahan selama 16 bulan. Keduanya berpisah pada September 2020, yang sempat menjadi perhatian publik Thailand. Meski demikian, Rodtang dan Stamp tetap menjaga hubungan baik dan saling mendukung karier masing-masing.

Tiga tahun kemudian, Rodtang kembali menemukan cinta baru dengan Aida Looksaikongdin. Setelah menjalin hubungan sejak 2020, mereka akhirnya menikah pada awal 2023. Untuk bisa menikahi Aida, Rodtang bahkan memutuskan untuk menjadi mualaf . Ia mendapat hidayah dan terlihat serius mempelajari agama baru dan kerap membagikan momen-momen religiusnya di media sosial.
Kisah Cinta Rodtang Jitmuangnon: Dapat Hidayah Jadi Mualaf Lewat sang Istri

Kini, Rodtang bersiap menghadapi tantangan berikutnya di ring. Pada November mendatang, ia akan mempertahankan gelar Muay Thai melawan Jacob Smith. Setelah kemenangan meyakinkan atas Denis Puric pada Juni lalu, Rodtang diprediksi akan tampil penuh percaya diri.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)