alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Suarez Berikan Pujian untuk Valverde

loading...
Suarez Berikan Pujian untuk Valverde
Ernesto Valverde selalu dikritik karena filosofi kepelatihannya. Namun, pelatih Barcelona mampu membungkam suara bernada sumbang saat mengalahkan Inter Milan / Istimewa
A+ A-
BARCELONA - Ernesto Valverde selalu dikritik karena filosofi kepelatihannya. Namun, pelatih Barcelona mampu membungkam suara bernada sumbang saat mengalahkan Inter Milan pada laga penyisihan grup Liga Champions 2019/2029 di Stadion Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, Blaugrana menang dengan skor 2-1.

Penampilan Barcelona memang terlihat kurang bagus selama babak pertama. Apalagi tuan rumah sudah kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan tiga menit. Adalah Lautaro Martinez, yang sukses menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Setelah permainan terlihat kurang berkembang di babak pertama. Valverde akhirnya membuat keputusan penting di babak kedua dengan menarik Sergio Busquets dan menggantikannya dengan Arturo Vidal.



Skenario yang dilakukan pelatih Barcelona terbilang baik. Pasalnya, Vidal mampu menjaga keseimbangan aliran bola di lini tengah maupun pertahanan. Sebab, dia terlibat dalam pertahanan dan serangan.

Dua menit setelah masuk, Barcelona mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak Luis Suarez. Kontribusi Gelandang asal Chile itu benar-benar memberikan dampak positif lewat umpan akurat yang diselesaikan melalui gol oleh penyerang asal Uruguay tersebut.

"Ini adalah kemenangan yang sangat berharga melawan rival langsung. Kami bereaksi, dalam beberapa hal, untuk memperbaiki kesalahan di babak pertama. Kami tahu jika kami terus bermain seperti itu dengan begitu kita bisa kalah," puji Suarez atas keputusan brilian Valverde dikutip dar Marca.

"Valverde mengatakan kepada kami untuk lebih terorganisir ketika mendesak. Itulah mengapa kami memiliki pelatih, untuk memperbaiki kesalahan ini," sambungnya.

Artiya, Valverde masih layak mendapat pujian karena mengubah permainan yang sangat brilian untuk mengalahkan Inter: "Mengapa kita tidak bisa memberinya dukungan dengan mendorongnya agar tim dapat kembali ke bentuk semula?" imbuh Suarez.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak