Indra Sjafri Ungkap Kunci Comeback Timnas Indonesia U-20 saat Lawan Argentina

Kamis, 29 Agustus 2024 - 20:01 WIB
loading...
Indra Sjafri Ungkap...
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Indra Sjafri membeberkan kunci comeback timnya atas Argentina U-20. Foto/Dok SINDOnews
A A A
SEOUL - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Indra Sjafri membeberkan kunci comeback timnya atas Argentina U-20. Indra mengakui, Kadek Arel dan kolega sudah diajarkan untuk mempunyai mentalitas pantang menyerah.

Timnas Indonesia U-20 berhasil mencetak sejarah setelah mengalahkan Argentina U-20 2-1 di laga pertama mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024. Kemenangan manis itu diraih Garuda Nusantara di Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan pada Rabu 28 Agustus 2024.

Garuda Nusantara tertinggal lebih dulu lewat gol dari kapten Argentina U-20 Mirko Juarez pada menit ke-18. Mentalitas pantang menyerah membuat Timnas Indonesia U-20 mengunci kemenangan lewat gol Kadek Arel (74) dan penalty Maouri Simon (79).



Indra mengakui kemenangan dalam pertandingan itu bukan hanya karena faktor taktik semata. Pelatih asal Sumatera Barat itu menjelaskan, Timnas Indonesia U-20 sudah dibentuk untuk mempunyai mental baja lewat pembinaan menyeluruh.

“Ini pemain dibina tidak hanya dengan teknis ada berbagai aspek edukasi yang diberikan. Kita didampingi oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya,” ungkap Indra dalam keterangan yang diperoleh MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (29/8/2024).

“Kita punya psikolog, kita punya pelatih yang bagus, dan kita juga punya official yang mendukung, mulai dari dokter dan lain sebagainya,” bebernya.

Indra mengatakan, pembinaan itu membuat Timnas Indonesia U-20 semakin kompak di dalam maupun luar lapangan. Hasilnya, Timnas Indonesia U-20 mampu menunjukkan performa terbaik ketika bertanding.



“Ini menjadi satu kesatuan dan mereka kita bina sudah enam bulan atau tujuh bulan kurang lebih dari Januari kemarin dan secara perlahan kita tahu persis karakter mereka masing-masing, kualitas teknis mereka, dan kepribadian mereka,” papar Indra.

“Dari semua rangkuman itu kita coba melakukan develop mereka dan supaya mereka punya performa menjadi top performa yang baik,” tukasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)