alexametrics

Regenerasi Atlet Golf Diklaim Terus Meningkat

loading...
Regenerasi Atlet Golf Diklaim Terus Meningkat
Cabang olahraga (cabor) pasti membutuhkan regenerasi atlet agar kedepan bisa terus melahirkan atlet handal di masa depan, termasuk olahraga golf. Foto: IST
A+ A-
JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) pasti membutuhkan regenerasi atlet agar kedepan bisa terus melahirkan atlet handal di masa depan. Berbagai cara pun telah dilakukan untuk memunculkan bibit-bibit atlet, salah satunya dengan menggelar turnamen di tingkat nasional.

Hal tersebut pun telah dilakukan oleh cabor golf yang dinilai masih minim memunculkan atlet beprestasi untuk Indonesia. Dengan begitu, Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) pun menyambut sangat baik dengan hadirnya turnamen McDonald's Junior Golf Championship di Senayan National Golf Course, Jakarta, 4 -6 Oktober ini.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabidbinpres) PB PGI Ari Hidrijantoro mengaku senang turnamen ini kembali di gelar untuk kedelapan kalinya. Apalagi, turnamen ini cukup membantu dalam meningkatkan program PB PGI yang terus mencoba melakukan regenerasi atlet golf di Indonesia. Jadi, dia berharap tahun ini bisa kembali menemukan atlet potensial.



“Kita ada tiga program dalam meningkatkan bibit-bibit atlet berprestasi. Satu, dengan pelatihan dan kita sudah laksanakan. Kedua adalah turnamen, yang bermutu dan berkelas, salah satunya ya turnamen ini. Apalagi, sudah masuk dalam agenda World Amateur Golf Rangking (WAGR). Ketiga, kita harus mendorong turnamen seperti ini agar bisa lebih banyak lagi di Indonesia,” kata Ari kepada Media, kemarin.

Bukan hanya itu, turnamen tersebut juga makin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, jumlah peserta juga mengalami lonjakan cukup besar. Tahun lalu hanya ada 120 beserta atau lebih banyak sekarang dengan 130 pegolf muda yang terbagi beberapa kelompok umur. Untuk putra ada kelas A (15-18 tahun), B (13-14 tahun), dan C (11-12 Tahun). Sedangkan Putri kelas A (14-18 tahun), B (11-13 tahun), dan C (8-10 tahun).

Selain itu, ada beberapa pegolf lulusan turnamen tersebut yang sudah memiliki prestasi di tingkat nasional seperti Inez Beatrice, Jonathan Wijono, dan Rivani Adelia Sihotang. Dengan begitu, ajang tersebut dinilai berjalan dengan sukses karena bisa membantu program PGI yang terus menjaga regenerasi atletnya untuk Indonesia.

“Mcdonal selalu mendukung anak-anak untuk aktif. Kita juga melihat bahwa anak-anak bisa juga bisa berprestasi di kancah internasional Dari tahun ke tahun, kita selalu menggelar turnamen ini. Saat ini ada 130 peserta, sebelumnya 120. Ini menunjukkan antusiasme bermain golf anak anak semakin berkembang. Dan kami juga ingin terus mempertahankannya di tahun berikutnya,” ucap Marketing Manager McDonald's Indonesia Rio Hascaryo.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak