Dipermalukan Wolves, City Kian Ditinggal Liverpool

Minggu, 06 Oktober 2019 - 22:22 WIB
Dipermalukan Wolves, City Kian Ditinggal Liverpool
Dipermalukan Wolves, City Kian Ditinggal Liverpool
A A A
MANCHESTER - Manchester City gagal meraup tiga angka setelah dipermalukan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020. The Citizens ditekuk tamunya 0-2 dalam drama di Etihad Stadium, Minggu (6/10/2019). Adama Traore menjadi pahlawan kemenangan The Wolves -julukan Wolverhampton.

Man City menyambut Wolverhampton dengan motivasi tinggi setelah menuai dua kemenangan beruntun. Menggunduli Watford 8-0 dan menekuk Everton 3-1.

Tapi, alih-alih meraup tiga angka, justru Pasukan Pep Guardiola menyerah dua gol tanpa balas. Ini kekalahan liga kandang pertama mereka sejak kalah dari Crystal Palace pada 22 Desember.

Itu merupakan kekalahan kedua City dalam empat pertandingan liga terakhir mereka menyusul kekalahan 2-3 di Norwich City bulan lalu dan itu akan meningkatkan kepercayaan Liverpool bahwa mereka dapat memenangkan gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun.

Adama Traore menjadi mimpi buruk The Citizens lewat brace di menit ke-80 dan 90+4. Gol pertama Traore memaksimalkan assist Raul Jimenez. Sedangkan gol kedua lagi-lagi Jimenez memberi umpan cantik yang diteruskan Traore lewat tembakan ke kanan Ederson.

Sukses ini mencoreng rekor City yang sebelumnya tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang liga utama melawan Wolves sejak Desember 1979.

Dengan hasil ini, City semakin tertinggal dari Livepool di papan klasemen. Liverpol yang menang 2-1 atas Leicester City, Sabtu (5/10/2019) lewat penalti James Milner pada menit ke-90+5 memuncaki klasemen dengan 24 poin, atau unggul delapan angka dari City yang mengemas 16 angka.

Melawan Wolves, City memiliki tiga peluang bagus untuk membuka skor di babak pertama lewat Nicolas Otamendi dan Fernandinho. Namun, Pasukan Pep Guardiola juga kurang memiliki ketajaman yang biasa dalam serangan. Paling dekat terjadi gol adalah tendangan bebas pada menit ke-67 dari David Silva, yang membentur mistar.Hasil Liga Primer 2019/2020, Minggu (6/10/2019)

Arsenal vs AFC Bournemouth 1-0
Manchester City vs Wolverhampton Wanderers 0-2
Southampton vs Chelsea 1-4
Susunan pemain

Man City (4-3-3): Ederson; Walker, Otamendi, Fernandinho, Cancelo; Rodrigo, Gundogan, D Silva (C); Sterling, Mahrez, Aguero.
Cadangan: Bravo, G Jesus, Zinchenko, Angelino, Bernardo, Foden, E Garcia.
Pelatih: Pep Guardiola

Wolverhampton (3-5-2): Patricio; Saiss, Coady, Boly; Vinagre, Neves, Moutinho, Dendoncker, Adama; Cutrone, Jimenez
Cadangan: Ruddy, Doherty, Vallejo, Bennett, Gibbs-White, Otto, Kilman
Pelatih: Nuno Espirito
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3474 seconds (0.1#10.140)