Canelo vs Turki Alalshikh vs Dana White dan Duel Tinju vs UFC 306

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 08:48 WIB
loading...
Canelo vs Turki Alalshikh...
Canelo vs Turki Alalshikh vs Dana White dan Duel Tinju vs UFC 360/X/Championship Round
A A A
Perseteruan Saul Canelo Alvarez vs Turki Alalshikh dan Dana White memanas setelah jadwal duel tinju melawan Edgar Berlanga disaingi UFC 306 pada 14 September. Saul Canelo Alvarez menganggapnya sebagai tantangan lain dalam kariernya.

Sejatinya, Saul Canelo Alvarez dan Premier Boxing Champions mempersiapkan diri untuk menggelar pertandingan akhir pekan Hari Kemerdekaan Meksiko kedelapan bagi Canelo sejak tahun 2012 di Las Vegas. Ternyata, sang juara empat divisi ini juga mengetahui bahwa UFC akan menggelar pertandingan pada tanggal 14 September di Sphere yang baru.



Beberapa saat kemudian, Canelo, yang tidak pernah menghindar dari persaingan, berkata, "Saya mendengar seseorang mengatakan mereka akan 'memakan saya' atau semacamnya."

Seseorang itu tidak lain adalah pialang kekuatan baru tinju, Turki Alalshikh dari Arab Saudi, yang muncul dari pertemuan bulan Juni dengan CEO UFC, Dana White, yang mengumumkan bahwa Riyadh Season dari Arab Saudi akan menjadi sponsor bersama senilai jutaan dolar untuk kartu UFC 306 di Sphere.

Jadi sekarang, di luar pertarungan harfiah yang harus dihadapi oleh atlet tinju terpopuler di dunia ini di dalam ring T-Mobile Arena melawan Edgar Berlanga dari Brooklyn, Alvarez telah menemukan daya tariknya dalam pertarungan melawan Alalshikh, White, dan bela diri campuran.

"Saya tidak melakukan pertarungan ini [untuk bersaing dengan UFC]," kata Saul Canelo Alvarez kepada BoxingScene minggu ini. "Saya tidak ingin mengganggu siapa pun. Namun saya ingin bertarung pada tanggal yang saya tentukan, di bulan September. Saya memiliki penggemar saya. Saya senang dan sangat berterima kasih atas hal itu. Saya hanya melakukan pekerjaan saya, dan hanya itu."

Sementara White mengecam para petinggi MGM karena tidak memberitahunya bahwa ketua PBC, Al Haymon, telah merebut tanggal tersebut, BoxingScene mengkonfirmasi bahwa permintaan PBC kepada Komisi Atletik Nevada yang memesan T-Mobile Arena pada 14 September telah dicatat berbulan-bulan sebelum UFC meminta The Sphere.

Dalam sebuah keanehan tahun lalu, Canelo menjalani pertarungan yang terlambat diatur dengan mantan pemegang gelar kelas menengah junior tak terbantahkan, Jermell Charlo, dan kemudian bertarung pada 30 September. Hal ini memungkinkan UFC untuk memesan T-Mobile untuk sebuah kartu kecil di arena pada akhir pekan Hari Kemerdekaan Meksiko.



Tahun ini, White memperkirakan biaya produksi untuk acara Sphere yang mewah ini mencapai USD20 juta, karena UFC dilaporkan merencanakan sebuah retrospeksi olahraga tarung yang menakjubkan dan sebuah penghargaan bagi para petarung hebat dari Amerika Latin. Spekulasi kesepakatan sponsor senilai delapan juta dolar dari Arab Saudi kemungkinan besar akan membantu menutupi sebagian dari biaya tersebut.

Di seberang sana, petarung favorit Meksiko akan tampil, dengan laga penuh aksi keduanya tahun ini melawan penantang yang lebih muda. Berlanga memiliki garis keturunan Puerto Rico dan memukul KO 16 lawan pertamanya di ronde pertama.

Dalam sebuah poin yang dibantah oleh Premier Boxing Champions, White menuduh dalam komentarnya baru-baru ini kepada World Boxing News bahwa MGM "menjamin pintu masuk" ke PBC untuk Canelo-Berlanga. "Mengapa mereka tidak akan pergi jika MGM menaruh semua uangnya?" tanya White dalam berita World Boxing News, dan menyebut hal tersebut sebagai "sebuah tendangan ekstra di bola."
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)