alexametrics

Tyrone Spong Positif Doping, Duel vs Usyk Terancam Batal!

loading...
Tyrone Spong Positif Doping, Duel vs Usyk Terancam Batal!
Debut kelas berat Oleksandr Usyk terancam batal setelah Tyrone Spong dinyatakan positif menggunakan zat terlarang/Foto/boxingnews24.com
A+ A-
CHICAGO - Debut kelas berat Oleksandr Usyk terancam batal setelah Tyrone Spong dinyatakan positif menggunakan zat terlarang dalam tes doping acak yang dilakukan Voluntary Anti-Doping Association (VADA).

Promotor Eddie Hearn mengungkapkan lewat media sosial bahwa petinju kelas berat berdarah Suriname itu positif menggunakan zat terlarang.

“Kami telah dihubungi VADA untuk memberi tahu kami bahwa ada temuan yang merugikan dalam tes Tyrone Spong,” kata Hearn melalui akun Twitternya yang terverifikasi Senin (7/10/2019) malam. “Sudah dikirim ke komisi Negara Bagian Illinois dan informasi lebih lanjut akan dirilis di pagi hari."



Menurut laman BoxingScene.com, sampel 'A' Spong (14-0, 13KO) menunjukkan temuan Clomiphene yang terlarang, yang umumnya ditemukan dalam obat resep kesuburan wanita.

Karena berkaitan dengan penggunaan oleh laki-laki itu telah dianggap Badan Anti-Doping Dunia (WADA) terlarang, baik di dalam maupun di luar kompetisi .

Mantan raja kelas penjelajah Oleksandr Usyk (16-0, 12 KO) dijdwalkan melakukan debut kelas berat melawan Tyrone Spong di Wintrust Arena, Chicago, Illinois, AS, Sabtu (12/10/2019) waktu lokal atau Minggu (13/10/2019) pagi WIB. Namun, dengan adanya kasus ini, duel tersebut terancam batal.

Eddie Hearn mengungkapkan telah mencari petinju pengganti Spong untuk dipertemukan dengan Usyk. "Kami memiliki lawan cadangan yang siap siaga," tambah Hearn.

Sebelumnya, Usyk dijadwalkan untuk melakukan debut kelas beratnya melawan Carlos Takam (36-5-1, 28 KO) pada 25 Me. Tapi peraih medali emas Olimpiade 2012 menarik diri karena cedera. Pembicaraan untuk menjadwal ulang tidak berhasil, setelah Takam menandatangani perjanjian promosi dengan Joe DeGuardia dari Star Boxing.

Pada tahun 2018, Usyk menyatukan seluruh divisi kelas penjelajah ketika dia menyatukan gelar dunia WBC, WBA, IBF, WBO, dengan keputusan yang mendominasi atas Murat Gassiev dalam pertarungan terakhir dari World Super Boxing Super Series. Dalam pertarungan kelas penjelajah terakhirnya pada November tahun lalu, Usyk mencetak KO brutal atas Tony Bellew, yang pensiun setelah itu.

VADA beroperasi di cabang tinju dan MMA. Mereka meminta petinju atau promotor untuk melakukan pengujian selama pertarungan. Dikatakan, Spong adalah bagian dari program pengujian pada 20 September.

Vada yang bermarkas di Las Vegas telah mendapatkan reputasi yang cemerlang dalam tinju dan bertanggung jawab atas tes yang menyebabkan petinju kelas berat Amerika Jarrell Miller dan petinju Meksiko Saul 'Canelo' Alvarez menghadapi larangan doping dalam beberapa tahun terakhir.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak