Hasil Sprint Race MotoGP Aragon 2024: Marc Marquez Terdepan, Pecco Bagnaia Keok

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 23:00 WIB
loading...
Hasil Sprint Race MotoGP...
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez, keluar sebagai pemenang Sprint Race MotoGP Aragon 2024 di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Sabtu (31/8/2024) malam WIB. Foto/Super Sport
A A A
ARAGON - Sprint race MotoGP Aragon 2024 telah rampung digelar di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Sabtu (31/8/2024) malam WIB. Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez, keluar sebagai pemenang dengan finis terdepan.

Marquez mengakhiri balapan dengan unggul 3,305 detik di depan Jorge Martin (Prima Pramac) yang finis kedua pada sesi balapan malam hari ini.

Pembalap Redbull GASGAS, Pedro Acosta, melengkapi podium dengan finis 3,733 detik di belakang Martin dan finis di posisi ketiga. Alex Marquez (Gresini Ducati) dan Miguel Oliveira (Aprilia) mengisi lima besar pembalap terdepan.



Sementara itu, sang juara bertahan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hanya mampu finis di posisi kesembilan. Dia mencatatkan waktu 20,298 detik di belakang Marquez yang finis pertama.

Balapan baru saja dimulai, tetapi petaka langsung jatuh kepada Aleix Espargaro (Aprilia) yang terjatuh dan keluar lintasan balapan. Dia terpental setelah menyenggol bagian belakang motor dari Fabio Di Giantonio (Pertamina Enduro VR46).

Tak lama kemudian, Johann Zarco (LCR Honda) juga mengikuti jejak Espargaro dan harus mengakhiri balapan lebih cepat setelah terjatuh pada awal balapan ini. Sementara itu, Marc Marquez (Gresini Ducati) yang memulai balapan dari posisi terdepan masih nyaman memimpin barisan diikuti Jorge Martin (Prima Pramac) dan Pedro Acosta (Redbull GASGAS).

Tiga lap sudah dilewati, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) masih tertahan di posisi keempat dengan waktu hampir dua detik di belakang Acosta. Alex Marquez (Gresini Ducati) menempel ketat Bagnaia.



Lima lap tersisa pada balapan malam hari ini, Marc Marquez masih memimpin barisan dengan waktu sekitar dua detik dari Martin di posisi kedua yang ditempel ketat oleh Acosta. Sementara itu, Bagnaia makin kesulitan dan untuk sementara harus puas di posisi ketujuh.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)