Erling Haaland Bukan Manusia, Cetak Hat-trick Tercepat Liga Inggris

Minggu, 01 September 2024 - 09:06 WIB
loading...
Erling Haaland Bukan...
Erling Haaland tak pernah berhenti menuliskan sejarah. Terbaru, penyerang asal Norwegia itu mengukir namanya sebagai pemain pertama yang mencetak tiga gol (hat-trick) dalam dua pertandingan / Foto: DailyMail
A A A
Saat membicarakan mengenai Liga Inggris , satu hal yang diingat adalah lahirnya banyak pemain top dunia. Mulai dari Cristiano Ronaldo, Thierry Henry, hingga Michael Owen.

Sampai hari ini, proses lahirkan pesepak bola hebat tak berhenti di situ saja. Salah satu pemain yang kini menjadi pusat perhatian penggemar adalah Erling Haaland .

Di awal musim Liga Inggris 2024/2025, Haaland tak pernah berhenti menuliskan sejarah. Terbaru, penyerang asal Norwegia itu mengukir namanya sebagai pemain pertama yang mencetak tiga gol (hat-trick) dalam dua dari tiga pertandingan di Liga Inggris dalam satu musim sejak Paul Jewell untuk Bradford pada 1994-95.


Julukan Si Robot sepertinya semakin melekat pada Haaland. Ya, pemain berusia 24 tahun itu seperti benar-benar bukan manusia. Dalam tiga pertandingan, dia sudah mencetak tujuh gol.

Enam gol dicetaknya hanya dalam dua pertandingan saja. West Ham United menjadi korban keberingasan eks Borussia Dortmund tersebut saat Manchester City menang 3-1 di Stadion London, Sabtu (31/8/2024).

Haaland sejauh ini sudah mencetak 70 gol dalam 69 pertandingan Liga Inggris Bersama Man City, termasuk delapan hat-trick yang dicetaknya dalam 69 pertandingan.



Jika dibandingkan dengan tiga pemain sepak bola yang pernah merumput di Liga Inggris, Haaland merupakan satu-satunya pemain tercepat yang mencetak delapan hat-trick dalam 69 pertandingan. Posisi kedua ditempati Thierry Henry (258 pertandingan). Disusul Harry Kane (320 pertandingan) dan Michael Owen (326 pertandingan).

"Saya merasa baik, saya merasa berenergi. Saya menjalani liburan panjang dan pramusim. Saya merasa baik. Tahun-tahun saya di sini berlalu dengan sangat cepat. Sekarang saya bisa beristirahat sejenak untuk tubuh dan kaki saya. Sekarang saya siap untuk lebih banyak hal," jelas Haaland saat berbicara dengan Sky Sports.

Tak Ada Alasan Haaland Tidak Bisa Lampaui Ronaldo dan Messi


Micah Richards meyakini bahwa Haaland memiliki kemampuan dan potensi untuk mencetak lebih banyak gol daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sejauh ini dia sudah membukukan 263 gol dalam 317 pertandingan sepanjang kariernya (klub dan Norwegia).

Angka-angka ini cukup spektakuler, tetapi Haaland masih harus berjuang keras sebelum bisa menyamai Ronaldo atau Messi. Ya, eks bintang Manchester United sejauh ini sudah membukukan 899 gol dalam 1.235 pertandingan kariernya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)