Ini Alasan STY Tetap Panggil 4 Pemain yang Minim Menit Bermain ke Timnas

Minggu, 01 September 2024 - 19:20 WIB
loading...
Ini Alasan STY Tetap...
Pelatih Shin Tae-yong tetap memanggil empat pemain yang minim menit bermain di klub untuk membela Timnas Indonesia. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pelatih Shin Tae-yong tetap memanggil empat pemain yang minim menit bermain di klub untuk membela Timnas Indonesia. Salah satu dari empat pemain itu adalah Marselino Ferdinan.

Shin Tae-yong bersama skuadnya sudah bertolak ke Arab Saudi, Minggu (1/9/2024) siang WIB. Keberangkatan Timnas Indonesia itu untuk melakoni pertandingan pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebanyak 26 pemain akan dibawa oleh Shin Tae-yong untuk pertandingan tersebut. Ada empat pemain dari skuad Timnas Indonesia diketahui masih minim menit bermain bersama klubnya.



Empat pemain itu adalah Marselino Ferdinan (Oxford United), Ragnar Oratmangoen (FCV Dender), Pratama Arhan (Suwon FC), dan Thom Haye (belum ada klub). Namun, Shin tetap menyertakan keempatnya karena alasan tertentu.

Shin menjelaskan pemilihan keempat pemain itu didasarkan pada pertimbangan tim kepelatihan. Menurut dia, keterbatasan pilihan pemain menjadi alasan keempatnya tetap dipanggil meski minim menit bermain.

"Memang hal-hal seperti itu yang saya khawatirkan, tetapi karena tidak ada pengganti pemain-pemain seperti itu. Jadi mau tidak mau kita tetap panggil pemain tersebut," jelas Shin di Jakarta, dikutip pada Minggu (1/9/2024).

Tiga dari empat pemain yang disebut di atas memang belum mendapatkan banyak jam terbang pada musim ini. Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, dan Pratama Arhan belum menjadi pilihan utama klubnya masing-masing.



Sementara, Thom Haye masih mencari klub baru setelah berpisah dengan SC Heerenveen. Dia berstatus bebas transfer sehingga bisa bergabung dengan klub manapun secara gratis.

Di sisi lain, Timnas Indonesia sendiri akan berhadapan dengan Australia setelah laga melawan Arab Saudi. Skuad Garuda akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 10 September 2024.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)