Hasil MotoGP Aragon 2024: Marc Marquez Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

Minggu, 01 September 2024 - 20:05 WIB
loading...
Hasil MotoGP Aragon...
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2024. Foto/The Race
A A A
ARAGON - Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez meraih kemenangan di MotoGP Aragon 2024. Marquez tampil gemilang mengasapi Jorge Martin dan Pedro Acosta.

Balapan itu digelar di Sirkuit Aragon , Alcaniz, Spanyol pada Minggu (1/9/2024) malam WIB. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- yang memulai pertandingan dari grid pertama tampil dominan.

Marc Marquez langsung memimpin balapan dihadapan ribuan pendukungnya. Pembalap asal Spanyol itu tidak terkejar oleh rival-rivalnya di awal balapan.



Jorge Martin yang memulai balapan dari posisi empat membuat pergerakan cepat. Dia menyalip beberapa pembalap di depannya sehingga berhasil mengamankan posisi kedua untuk sementara.

Memasuki pertengahan balapan, Marquez terus menjaga posisinya sebagai pembalap terdepan. Sementara, Fabio Quartararo terjatuh saat balapan memasuki lap ke-5.

Namun, pembalap asal Prancis itu nampak tidak mengalami cedera serius. Dia langsung terbangun, tetapi tak bisa melanjutkan balapannya.

Pada lap ke-10, Francesco Bagnaia mencoba mendekat ke posisi tiga besar. Dia hampir menyalip Pedro Acosta yang berada di urutan kelima. Namun, itu belum berhasil.



Memasuki lap ke-15, tidak ada perubahan berarti dari urutan para pembalap. Sayangnya, Bagnaia dan Alex Marquez terjatuh pada tikungan ke-12. Keduanya bersenggolan dan jatuh cukup keras.

Sementara itu, Marquez yang memimpin balapan sama sekali tidak tersentuh. The Baby Alien akhirnya berhasil memenangkan balapan untuk pertama kalinya pada musim 2024.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)