Anthony Joshua akan Pukul KO Daniel Dubois dengan Penuh Gaya

Senin, 02 September 2024 - 05:36 WIB
loading...
Anthony Joshua akan...
Anthony Joshua akan Pukul KO Daniel Dubois dengan Penuh Gaya/BoxinG Scene
A A A
Anthony Joshua akan memukul KO Daniel Dubois dengan penuh gaya menurut promotor tinju kondang Eddie Hearn. Mantan juara kelas berat itu tetap berada di jalur yang tepat untuk menjadi juara kelas berat tiga kali jika ia dapat melewati Daniel Dubois.

Setidaknya satu orang percaya bahwa AJ dapat mengambil langkah berikutnya - dan melakukannya dengan penuh semangat. Anthony Joshua dijadwalkan untuk menantang Dubois dalam pertarungan kelas berat Inggris untuk memperebutkan gelar juara kelas berat IBF di Stadion Wembley, London, pada 21 September.



Anthony Joshua yang memiliki rekor 28-3 (25 KO) dapat merebut kembali salah satu dari tiga gelar yang pernah dipegangnya jika mampu mengalahkan Dubois (21-2, 20 KO), yang telah ditingkatkan statusnya dari interim menjadi pemegang gelar IBF. Menjelang pertarungan yang sangat dinanti-nantikan ini, Eddie Hearn, ketua Matchroom Boxing dan promotor Joshua, mengantisipasi tugas berat bagi petinjunya. ''Ini adalah pertarungan yang sangat besar,” kata Hearn di DAZN.

''Keduanya sedang berada dalam performa terbaiknya saat ini, dalam kepercayaan diri yang tinggi. Dubois adalah lawan yang sangat berbahaya, namun AJ tampil sensasional. Saya yakin ia akan memukul KO Dubois dengan penuh gaya,''kata Hearn.

Joshua memiliki empat kemenangan beruntun sejak dilengserkan sebagai pemegang gelar juara dunia oleh petinju Ukraina, Oleksandr Usyk, pada September 2021. Joshua kemudian kalah dalam pertarungan ulang melawan petinju Ukraina itu 11 bulan kemudian. Sejak saat itu, Joshua meraih kemenangan atas Jermaine Franklin Jr, Robert Helenius, Otto Wallin, dan Francis Ngannou.

Ada sedikit permusuhan antara Joshua dan Dubois sejak pengumuman pertarungan ini - sebuah gesekan yang diyakini Hearn akan memotivasi petarungnya untuk mengamankan kemenangan gelar yang tegas. ''Tentu saja,” kata Hearn. ''Joshua selalu termotivasi, namun saat hal itu terjadi, hanya ada sedikit tambahan semangat dalam langkah dan tulang punggungnya. Dan ini adalah kesempatan bagi AJ untuk menjadi juara dunia kelas berat tiga kali pada malam yang sangat besar.”



Di sisi lain, Dubois akan menjalani laga kejuaraan dunia keduanya sejak dikalahkan KO dalam sembilan ronde oleh Usyk pada bulan Agustus tahun lalu. Pertarungan tersebut memperebutkan tiga sabuk juara dunia kelas berat milik Usyk. Sejak saat itu, Dubois mencatat kemenangan TKO atas Jarrell Miller dan Filip Hrgovic.

Pada tanggal 21 September, Dubois akan melakukan perebutan gelar juara dunia keduanya melawan salah satu petinju kelas berat terbesar saat ini, Joshua. Hearn mengharapkan penampilan terbaik dari petinjunya. ''Kedua petarung sedang berada dalam masa-masa penting dalam karir mereka saat ini, dan kepercayaan diri mereka sedang tinggi,” katanya. “Ini akan menjadi malam tinju yang luar biasa.''
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)