Diego Pacheco Perpanjang Rekor 22-0, Tantang Jaime Munguia: Dia Petarung Hebat

Senin, 02 September 2024 - 09:09 WIB
loading...
Diego Pacheco Perpanjang...
Diego Pacheco Perpanjang Rekor 22-0, Tantang Jaime Munguia: Dia Petarung Hebat/Boxing Scene
A A A
Diego Pacheco menantang Jaime Munguia setelah meraih kemenangan KO satu pukulan pada ronde keenam melawan Maciej Sulecki. Kemenangan itu memperpanjang rekor menang Diego Pacheco menjadi 22-0 (18 KO).

Pembicaraan dengan cepat berkembang ke arah apa yang akan terjadi selanjutnya bagi penantang kelas menengah super berusia 23 tahun ini. Jaime Munguia atau Saul Canelo Alvarez disebut-sebut menjadi lawan ideal berikutnya Diego Pacheco.

Raja kelas menengah super Saul Canelo Alvarez masih akan bertahan selama tiga tahun, dan yang berikutnya dalam daftar pertandingannya adalah Edgar Berlanga pada 14 September. Petarung yang terakhir ditaklukkan Saul Canelo Alvarez, Jaime Munguia, juga akan kembali dari kekalahan pertamanya dalam karirnya kurang dari satu minggu kemudian untuk menghadapi Erik Bazinyan pada 20 September.



Pacheco meyakini bahwa ia siap untuk menghadapi Munguia dalam perkembangannya saat ini. ''Saya pikir Jaime
adalah petarung yang hebat,'' kata Pacheco kepada BoxingScene dan media lainnya setelah mengalahkan Sulecki.

''Ini akan menjadi pertarungan yang hebat di antara kami dan para penggemar akan menyukainya. Mari kita mulai. Ia memiliki hati dan kekuatan. Namun saya merasa ia tidak memiliki teknik tinju. Ia tidak dapat menggunakan kakinya dan bergerak. Aku, aku petinju yang bagus. Saya dapat masuk ke sana dan mendekat dan bertinju untuk memenangkan pertarungan. Saya rasa itulah yang tidak dimiliki Munguia, dan itulah mengapa ia tidak mengalahkan Canelo Alvarez,''ulasnya.

''Orang-orang tahu bahwa saya dapat bertarung dan saya memiliki kemampuan - yang kurang sekarang adalah nama besar dalam resume saya untuk mengukuhkan diri saya di dunia tinju sebagai salah satu petinju hebat.”

Kepala Matchroom Boxing, Eddie Hearn, meyakini bahwa pertarungan antara Pacheco dan Munguia akan menjadi bisnis yang sangat besar, terutama di California Selatan. Hearn berencana untuk menggelar laga Pacheco-Munguia di Los Angeles di Crypto.com Arena, rumah bagi tim NBA Lakers dan NHL Kings. ''Ini adalah pertarungan yang brilian, luar biasa dan sulit dan saya pikir itu akan menjual arena tanpa keraguan,” kata Hearn kepada BoxingScene dan media lainnya.

“Mungkin itu adalah pertarungan yang bisa terjadi. Dari segi gaya, itu adalah pertarungan yang hebat. Pacheco akan menghentikan Jaime Munguia... Saat saya memanggil Munguia, dia mungkin menonton dan berkata, 'Mengapa saya harus melawan Diego Pacheco? Kemudian anda menghitungnya, dan anda mulai menyadari angka-angka yang dapat dihasilkannya. Itu bisa menjadi bayaran yang besar bagi kedua belah pihak,''kata Hearn menambahkan.

''Ketika Pacheco melawan sebuah nama, itu akan menghasilkan angka yang besar. Semua orang dengan berat badan 76,2 kg ini akan melawannya jika bayarannya tepat. Kami harus terus memastikan untuk membangun profilnya untuk memastikan bayarannya tepat. Siapa pun yang menginginkannya. Adalah tugas saya untuk mengedepankan pertarungan, namun ia tidak pernah menolak pertarungan.”



Apakah Munguia akan menjadi lawan berikutnya bagi Pacheco atau tidak, masih harus dilihat nanti, karena Munguia harus terlebih dahulu melewati ujiannya melawan petinju Armenia yang tak terkalahkan, Bazinyan. Namun untuk saat ini, Pacheco masih menikmati kemenangannya atas Sulecki setelah pertarungan yang sulit di bulan April lalu melawan Shawn McCalman. “Itu adalah hasil yang luar biasa dan saya sangat senang dengan bagaimana hasilnya saat melawan Sulecki,” kata Pacheco.

''Anda tidak bisa terburu-buru dalam melakukan sesuatu di level ini. Saya belajar dari laga terakhir saya untuk tidak mengincar kemenangan KO dari awal. Saya menggunakan waktu saya dengan Sulecki untuk memastikan saya tidak melakukan kesalahan.''
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)