Jadwal Tinju Dunia Naoya Inoue vs TJ Doheny: Santapan sang Monster

Selasa, 03 September 2024 - 11:07 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Naoya...
Jadwal Tinju Dunia Naoya Inoue vs TJ Doheny: Santapan sang Monster/BoxinG Scene
A A A
Jadwal tinju dunia Naoya Inoue vs TJ Doheny pertarungan mempertahankan gelar kelas bantam super dari Ariake Arena di Tokyo, Selasa malam ini. TJ Doheny akan berusaha untuk mengacaukan peluang, namun ia akan menghadapi sang Monster dalam diri Naoya Inoue sebagai juara bertahan.

Monster KO Naoya Inoue, petinju berusia 31 tahun dari Yokohama, Jepang, adalah juara tak terbantahkan dalam divisi 55,3 kilogram. Ia sebelumnya adalah juara tak terbantahkan dalam divisi 53,5 kg, serta pemegang gelar dalam divisi 52,1 kg dan 48,9 kg. Ia tak terkalahkan, dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Doheny tidak demikian.



Monster KO Naoya Inoue (27-0, 24 KO) datang dari salah satu kampanye impresif lainnya, naik ke bantam super pada bulan Juli 2023 dan secara mengejutkan mengalahkan pemegang gelar juara dunia, Stephen Fulton. Inoue lalu mencetak KO atas Marlon Tapales pada bulan Desember untuk merebut dua gelar juara dunia lainnya dalam divisi ini, dan ia kembali pada bulan Mei untuk mengalahkan salah satu penantang teratas yang tersisa, Luis Nery, melalui sebuah KO pada ronde keenam.

Nama-nama yang tersisa dalam 55,3 kg adalah Murodjon Akhmadaliev - yang hampir saja kehilangan gelarnya dari Tapales pada tahun 2023 - John Riel Casimero dan pendatang baru seperti Liam Davies, Sam Goodman dan Elijah Pierce. Melihat apa yang telah dilakukan Inoue akhir-akhir ini, ia dapat dimaafkan untuk pertandingan yang terlihat sebagai pertarungan yang lebih mudah - sebuah cara untuk menyibukkan diri sebelum ia kembali menghadapi yang lainnya.

Doheny (26-4, 20 KO) sama sekali tidak buruk. Ia menempati peringkat No. 7 di kelasnya menurut The Ring dan No. 10 menurut Dewan Peringkat Tinju Transnasional. Namun petinju berusia 37 tahun ini - yang berasal dari Irlandia dan kini menyebut Australia sebagai rumahnya - diperkirakan tidak akan memberikan tantangan yang berarti bagi Inoue.

Doheny pernah menjadi pemegang gelar di kelas ini - memegang sabuk IBF selama delapan bulan dari Agustus 2018, saat ia mengungguli Ryosuke Iwasa, hingga April 2019, saat ia kalah angka mutlak dari Daniel Roman. Lebih banyak kemunduran terjadi - termasuk kekalahan beruntun di kelas bulu melawan Ionut Baluta dan Michael Conlan. Dan pada bulan Maret 2023, Doheny kembali ke berat badan 55,3 kilogram dan kalah angka mutlak dari Goodman.

Sejak saat itu, Doheny setidaknya meraih beberapa kemenangan yang layak - semuanya terjadi pada malam hari, semuanya di Jepang. Ia mengalahkan Kazuki Nakajima yang memiliki rekor 14-1-1 dalam empat ronde, Japhethlee Llamido yang memiliki rekor 11-0 dalam satu ronde, serta Bryl Bayogos yang memiliki rekor 7-0-1 dalam empat ronde. "TJ adalah lawan yang sangat layak," kata manajer Doheny, Sean Gibbons, baru-baru ini kepada BoxingScene.

"Dia memiliki sejarah yang sangat panjang di Jepang dan dia mencapai puncaknya pada waktu yang tepat. Saya rasa ia akan mengejutkan banyak orang. Inoue tidak pernah benar-benar terpukul, karena dia sangat bagus. TJ membawa banyak hal ke dalam laga, dan ia harus mencoba untuk menghajarnya dan menyulitkannya, karena ia tidak akan dapat mengalahkannya. Ia tidak akan rugi. Ia akan tampil dengan santai dan nyaman,"paparnya.

Sang gladiator akan menjadi pemenang, atau ia akan menjadi santapan. Apa pun itu, mengutip film Russell Crowe - apakah kita tidak terhibur? Siaran ini juga akan menampilkan perebutan gelar lainnya, dengan Yoshiki Takei yang akan mempertahankan gelar juara dunia kelas bantam WBO untuk pertama kalinya melawan Daigo Higa.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)