Biodata Jeff Mayweather, Paman Floyd Mayweather yang Lahirkan Raja Kelas Berat

Selasa, 03 September 2024 - 17:07 WIB
loading...
Biodata Jeff Mayweather,...
Biodata Jeff Mayweather sepertinya menarik untuk diulas. Dia adalah pria yang terkenal di dunia tinju. Ia menikmati kariernya sebagai petinju profesional sejak 1988 hingga 1997 / Foto: Team Combat League
A A A
Biodata Jeff Mayweather sepertinya menarik untuk diulas. Dia adalah pria yang terkenal di dunia tinju. Ia menikmati kariernya sebagai petinju profesional sejak 1988 hingga 1997.

Rekor Jeff di atas ring tinju cukup membanggakan dengan meraih 32 kemenangan (10 KO), lima imbang, dan menelan 10 kekalahan dalam 47 pertarungan yang dijalaninya tersebut.

Tak hanya disegani di atas ring tinju saja. Jeff juga punya kehebatan yang sama saat beralih menjadi pelatih tinju dan seni bela diri campuran. Salah satu petinju yang merasakan kehebatan Jeff adalah Sultan Ibragimov.



Ibragimov adalah mantan petinju profesional Rusia. Ia berkompetisi dari 2002-2008, dan memegang sabuk juara kelas berat dunia WBO selama setahun (2007-2008). Berkat keberhasilannya itu menempatkan Ibragimov masuk daftar The Ring sebagai petinju kelas berat terbaik keenam di dunia.

Ibragimov juga dikenal sebagai salah satu dari tujuh petinju kidal yang menjadi juara kelas berat dunia. Ia juga memegang rekor kekalahan karier paling sedikit kedua di antara mantan juara kelas berat dunia, hanya kalah dari Wladimir Klitschko dalam pertarungan terakhirnya.

Pada November 2020, BoxRec menempatkan Ibragimov sebagai petinju Rusia terhebat ke-12 sepanjang masa, pound-for-pound. Tak hanya menempa Ibragimov menjadi juara dunia saja.



Jeff juga pernah menjadi pelatih Floyd Mayweather Jr. Maklum saja, dia merupakan dari petinju yang dikenal dengan julukan The Money.

Selain menjadi pelatih pasca pensiun sebagai petinju profesional. Jeff juga meluncurkan situs web yang diberi nama Jeff Mayweather's Pro Boxing Insider. Dalam sebuah kesempatan dia mengatakan bahwa situs web tersebut akan memungkinkan penggemar tinju untuk melihat lebih dekat dengan olahraga ini, dan menghadirkan beberapa petinju sebagai kontributor aktif. Situs tersebut juga menawarkan forum yang memungkinkan penggemar untuk mengajukan pertanyaan kepada para petarung.

Biodata Jeff Mayweather


Nama: Jeff Mayweather

Lahir: 4 Juli 1964

Prestasi: Pemilik sabuk juara kelas bulu super IBO (1994-1995)

Rekor: 47 pertarungan (32 menang/10 KO, lima imbang, 10 kalah)
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)