TJ Doheny Cedera Punggung Akibat Dihajar Monster KO Naoya Inoue

Kamis, 05 September 2024 - 09:09 WIB
loading...
TJ Doheny Cedera Punggung...
TJ Doheny Cedera Punggung Akibat Dihajar Monster KO Naoya Inoue/BoxinG Scene
A A A
TJ Doheny cedera punggung usai kalah TKO ronde ketujuh akibat dihajar Monster KO Naoya Inoue dalam pertarungan berat sebelah, Selasa lalu. Tim TJ Doheny mengatakan bahwa cedera punggung yang dialami petarungnya, yang terjadi pada ronde ketujuh merupakan masalah jangka pendek.

Namun mereka tidak meragukan bahwa cedera tersebut cukup serius sehingga harus mengakhiri pertarungan. Manajer atlet Irlandia yang berbasis di Australia ini, Mike Altamura, merasa kecewa dengan hasil akhir laga tersebut, namun ia bersimpati pada petarungnya. ''Pada dasarnya, dua pukulan di akhir ronde keenam, dua hook kiri, dan Inoue memukulnya di bagian kecil punggungnya di sisi kanan; saat ia kembali ke pojokan, ia benar-benar matang,” kata Mike Altamura.



''Ia hampir tidak dapat duduk di atas bangku. Hector [Bermudez, pelatihnya] mengobrol dengannya, mengukur kondisinya, memberinya kesempatan untuk melanjutkan, namun terlihat jelas pada ronde ketujuh bahwa ia tidak dalam kondisi yang baik untuk melanjutkan pertandingan. Namun, [itu adalah] upaya yang sangat berani,''lanjut Mike.

“Itu adalah kejang punggung akibat terkena pukulan di tempat yang salah beberapa kali, karena dia benar-benar menerima pukulan lain di ronde ketujuh, jelas. Sedikit istirahat dan pemulihan - beberapa hari - ia akan baik-baik saja. Tidak ada yang salah secara struktural - hanya kejang.”

Altamura juga memberikan pujian kepada pelatih Doheny, Bermudez, atas rencana permainan yang membuat Doheny menikmati momen-momennya sebelum penghentian. ''Hector Bermudez [adalah] seorang pelatih yang tidak pernah diremehkan dan salah satu yang terbaik dalam olahraga ini,” kata Altamura. ''Saya ingin mengatakan terkait laga itu, saya sangat bangga dengan usaha TJ. Saya pikir ini menyedihkan; ini menyakitkan bagi kami.''

''Sekarang kami memiliki empat kemenangan dan satu kekalahan di Jepang, namun saya pikir dengan semangat dan keberanian yang ia tunjukkan dalam laga tersebut, kami akan segera kembali ke sini. Banyak orang tidak memberinya banyak kesempatan, namun ia maju ke depan, melakukan pot-shot dan mengungguli 'The Monster' pada ronde ketiga dan keempat, dan Inoue harus melakukan beberapa perubahan taktik. Kami sangat bangga dengan TJ, namun kami juga memberikan pujian bagi Naoya Inoue, tentu saja.”



Berbicara pada konferensi pers setelah laga, Bermudez menegaskan bahwa kerusakan terjadi pada ronde keenam.
''Saya tahu Inoue melakukan sedikit serangan [pada awal ronde ketujuh], namun bukan itu yang membuatnya terluka - ia sudah terluka pada ronde sebelumnya,” ujar sang pelatih.

''TJ baik-baik saja sekarang; dia sudah menemui dokter; dia masih sedikit terguncang; dia mengalami cedera di ronde sebelumnya; sepertinya di bagian saraf sciatic. Ia telah mencoba yang terbaik untuk bangkit pada ronde ketujuh; namun itu sangat menyakitkan baginya.”
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)