Pertama Kali dalam 20 Tahun, Messi dan Ronaldo Tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or

Kamis, 05 September 2024 - 14:01 WIB
loading...
Pertama Kali dalam 20...
Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk pertama kali dalam 20 tahun tidak masuk dalam daftar nominasi untuk memenangkan penghargaan Ballon dOr tahun ini. Foto/The Sun
A A A
PARIS - Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk pertama kali dalam 20 tahun tidak masuk dalam daftar nominasi untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Pemenang 8 kali Ballon d’Or tidak masuk dalam daftar 30 pemain yang bersaing untuk mendapatkan penghargaan tersebut yang diumumkan FIFA.

Pesaing berat Messi, pemenang 5 kali Ballon d’Or Cristiano Ronaldo juga tidak masuk dalam daftar. Ini adalah pertama kalinya sejak tahun 2003, nama Messi dan Ronaldo tidak masuk dalam daftar nominasi Ballon d’Or.



Messi, yang meninggalkan sepak bola Eropa saat pindah dari Paris Saint-Germain ke Inter Miami tahun lalu, masih tampil di level tinggi dan membantu Argentina memenangkan Copa America pada Juli 2024.

Pemain berusia 37 tahun itu mengalahkan striker Manchester City Haaland untuk mendapatkan penghargaan Ballon d’Or tahun lalu, tetapi tidak akan dapat mempertahankan gelarnya tahun ini.

Messi memenangkan Ballon d’Or pertamanya pada tahun 2009, awal dari empat tahun berturut-turut meraih penghargaan tertinggi. Dia pertama kali dinominasikan pada tahun 2006.

Nominasi pertama Ronaldo adalah pada tahun 2004. Messi dan Ronaldo mengubah persaingan menjadi dua arah selama puncak karier mereka, memenangkannya sebanyak 13 kali sejak tahun 2008.



Ronaldo tak masuk nominasi kemungkinan besar karena meninggalkan klub sepak bola papan atas Eropa, dengan pindah ke Al-Nassr di Arab Saudi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)