Ballon dOr Dream Team: Ada Maradona, Messi, hingga Ronaldo

Selasa, 15 Desember 2020 - 06:50 WIB
loading...
Ballon dOr Dream Team: Ada Maradona, Messi, hingga Ronaldo
Ballon dOr Dream Team: Ada Maradona, Messi, hingga Ronaldo. Foto: caughtoffside.com
A A A
PARIS - France Football tidak menggelar penganugerahan Ballon d’Or 2020 karena pandemi virus corona (Covid-19). Sebagai gantinya, mereka menggelar voting untuk menentukan komposisi dream team.

Seperti ketika menentukan pemenang Ballon d’Or edisi tahunan, voting untuk menentukan komposisi dream team juga melibatkan para jurnalis dari berbagai negara. Pada nominasi kali ini, sebanyak 140 jurnalis dari berbagai negara ikut memberikan suaranya.

(Ikuti Survei SINDOnews: Mencari Calon Presiden 2024 )

Mengusung formasi 3-4-3, pemain dengan suara terbanyak pada setiap posisinya akan menghuni dream team. Dari 11 pemain, hanya dua orang yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang masih aktif merumput di lapangan hijau.

Messi dan Ronaldo terpilih bersama penyerang legendaris Brasil yakni Ronaldo Nazario yang pernah mengantarkan Brasil memenangkan Piala Dunia 2002. (Baca Juga: Ballon dOr Dibatalkan,Robert Lewandowski AngkatTrofi Mainan )

Nama-nama beken seperti Pele dan mendiang Diego Maradona tentu masuk ke dalam skuat impian. Di lini tengah, legenda klub Barcelona, Xavi (40 tahun) menjadi yang termuda jika dibandingkan dengan nama-nama seperti Pele, Maradona, dan Lothar Matthaus.

Tiga bek yang terpilih adalah Franz Beckenbauer, Paolo Maldini dan Cafu. Sedangkan posisi penjaga gawang ditempati kiper legendaris tim nasional Rusia, Lev Yashin. (Lihat Grafis: Nominasi Peraih The Best FIFA 2020, Lewandowski di Depan Messi dan CR7 )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)