Jelang Persib vs Persebaya: Bajol Ijo Lupakan Superioritas Musim Lalu di Gianyar

Jum'at, 18 Oktober 2019 - 15:55 WIB
Jelang Persib vs Persebaya: Bajol Ijo Lupakan Superioritas Musim Lalu di Gianyar
Jelang Persib vs Persebaya: Bajol Ijo Lupakan Superioritas Musim Lalu di Gianyar
A A A
GIANYAR - Persebaya Surabaya menghadapi laga krusial saat bentrok dengan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (18/10/2019) malam. Bajol Ijo -julukan Persebaya- wasapda kebangkitan Maung Bandung, dan mencoba melupakan hasil musim lalu.

Persebaya tak ingin terbuai dengan hasil musim lalu melawan Persib. Pada duel Liga 1 2018 di Gianyar, Bajul Ijo membungkam Maung Bandung 4-1, berkat gol Irfan Jaya, Fandi Eko Utomo (dua gol), dan Osvaldo Haay. Sedangkan di kubu Persib, Febri Haryadi menjadi satu-satunya pencetak gol.

Hasil itu menjadi tidak akan lepas dari ingatan pemain Persebaya lantaran menjadi momen kebangkitan Bajol Ijo naik ke papan atas Liga 1 2018. Tak heran jika laga tersebut menjadi inspirasi untuk pertemuan malam nanti.

Saat ini Bajol Ijo bertengger di peringkat 8 dengan 31 poin dari 22 pertandingan, sedangkan Persib di undakan 11 dengan 24 poin dari 21 laga.

Namun, Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal berharap pasukannya fokus dan tidak terbuai dengan haisl musim lalu. “Persebaya menang di sini pada musim lalu. Tetapi, itu sudah lama, jadi kami harus melihat ke depan bukan lihat ke belakang,” ujar Pikal dilansir laman resmi klub.

Pikal menyebut situasi saat ini sangat berbeda. Persebaya tidak diperkuat dua winger Osvaldo Haay dan Irfan Jaya, plus Mochammad Supriadi. Rachmat Irianto juga absen, sementara Otavio Dutra dan Ruben Karel Sanadi diragukan bisa tampil.

Persebaya mengandalkan Hansamu Yama Pranata dan Diogo Campos Gomes. “Kami punya sedikit masalah, jadi kemungkinan harus ganti (komposisi), semoga strategi kami berhasil,” kata Pikal yang galau soal kemampuan penyelesaian akhir timnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5965 seconds (0.1#10.140)