Resmi! Dorna Sports Perpanjang Hak Promosi MotoGP hingga 2060

Kamis, 05 September 2024 - 22:01 WIB
loading...
Resmi! Dorna Sports...
Pemegang Hak Siar MotoGP, Dorna Sports, dan Federasi Motor Internasional (FIM) mengumumkan perpanjangan hak promosi untuk kejuaraan MotoGP hingga 2060. Foto/MotoGP
A A A
MISANO - Pemegang Hak Siar MotoGP, Dorna Sports , dan Federasi Motor Internasional (FIM) mengumumkan perpanjangan hak promosi untuk kejuaraan MotoGP. Tak tanggung-tanggung, kedua belah pihak sepakat memperpanjangnya hingga 2060.

“Pemegang hak siar MotoGP™, Dorna Sports, dan Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dengan bangga mengumumkan perpanjangan perjanjian jangka panjang yang menjamin hak promosi untuk semua Kejuaraan Dunia FIM yang diselenggarakan Dorna hingga tahun 2060,” tulis keterangan resmi di laman MotoGP , Kamis (5/9/2024).

Dorna sendiri kali pertama mendapatkan hak promosi Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM atau yang lebih dikenal dengan nama MotoGP pada 1992 lalu. Sejak itu, popularitas ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu terus meningkat hingga ke berbagai belahan dunia.



“Kelanjutan kemitraan yang sukses ini menjamin nilai, keberlanjutan, dan peluang yang tak tertandingi bagi MotoGP™ dalam lanskap olahraga global yang terus berkembang pesat,” lanjut keterangan MotoGP.

Oleh karena itu, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, sangat bangga dengan kelanjutan kerja sama ini dengan FIM dalam jangka panjang. Dia pun bertekad untuk terus mengembangkan MotoGP ke arah yang lebih baik.

“Kami sangat bangga mengumumkan perjanjian ini dengan FIM. Ini adalah berita fantastis untuk olahraga ini, dan para penggemar kami di seluruh dunia, bahwa kemitraan ini dijamin akan terus berlanjut,” jelas Ezpeleta.

Hal senada diungkapkan oleh Presiden FIM, Jorge Viegas. Dia menilai kesepakatan untuk memperpanjang hak promosi dengan Dorna Sports sangat penting bagi MotoGP.



“Ini adalah momen yang sangat penting dan momen yang memberikan kejelasan dan keamanan jangka panjang terkait puncak olahraga sepeda motor. Ini tidak hanya penting bagi semua yang terlibat langsung dalam MotoGP™, tetapi juga bagi komunitas balap motor yang lebih luas yang menuai manfaat dari status, nilai, dan kehadiran global dari seri terkemuka ini,” pungkas Viegas.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)