Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang Hancurkan China 7-0

Kamis, 05 September 2024 - 19:50 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala...
Jepang menghancurkan China 7-0 di laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Saitama, Saitama, Jepang, Kamis (5/9/2024). Foto/X
A A A
SAITAMA - Tim Nasional (Timnas) Jepang menghancurkan China 7-0 di laga pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Saitama, Saitama, Jepang, Kamis (5/9/2024).

Timnas Jepang bermain ofensif sejak awal pertandingan di babak pertama. Kaoru Mitoma dan Takefusa Kubo menjadi inisiator serangan tim berjuluk Samurai Biru tersebut.

Tak butuh waktu lama, Wataru Endo mampu membobol gawang China pada menit ke-12. Bintang Liverpool itu berhasil memanfaatkan umpan matang yang dikirimkan oleh Takefusa Kubo, Timnas Jepang unggul 1-0.



Selepas gol itu, Timnas Jepang tidak mau mengendurkan permainan menyerang. Meskipun begitu, Team Dragons -julukan Timnas China- mampu bermain solid dan sukses mengantisipasi gempuran masif Jepang.

Pada menit akhir babak pertama, Timnas Jepang mampu menggandakan keunggulan lewat gol Kaoru Mitoma (45+2’). Akhirnya, babak pertama selesai untuk keunggulan Timnas Jepang atas China 2-0.

Pada babak kedua, Timnas Jepang kembali tancap gas untuk menekan pertahanan Team Dragons. Tujuh menit pertandingan berjalan, Samurai Biru berhasil menambah keunggulan lewat Takumi Minamino menit ke-52.

Pemain AS Monaco itu berhasil meneruskan umpan matang Kaoru Mitoma menjadi gol. Unggul 3 gol tidak membuat Timnas Jepang puas. Mereka terus menggedor pertahanan China.



Timnas China yang dalam keadaan tertinggal tidak bisa berbuat banyak selain berharap pada serangan balik. Namun, upaya itu juga terus menemui kebuntuan. Di sisi lain, Timnas Jepang berhasil mencetak gol keempat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)